Tumbuhnya Bermacam Pelayanan Dokter
Dewasa ini kemajuan tehnologi digital menumbuhkan bermacam pelayanan kebutuhan masyarakat luas. Kalau kita tidak banyak waktu untuk masak karena suami isteri bekerja maka dengan mudah kita bisa pesan makan malam melalui pelayanan dengan berbagai jenis makanan yang berasal dari bermacam restoran.
Pelayanan kebutuhan pokok itu berkembang dengan pesat meliputi berbagai jenis termasuk pelayanan dokter. Salah satunya adalah pelayanan untuk asuransi dimana calon yang ingin mendapatkan asuransi pergi ke dokter dan hasilnya dikirim kepada dokter penilai yang memutuskan apakah permohonan asuransi itu disetujui atau ditolak. Dokter penilai tidak perlu lagi berhadapan dengan calon pengambil asuransi, cukup menilai hasil dari dokter yang pertama.
Model kedua adalah mirip dengan pesanan makanan. Seorang penderita tidak harus pergi ke tempat praktek dokter atau ke rumah sakit tetapi cukup mengontak seorang dokter dan dokternya, lengkap dengan peralatan tensi dan lainnya akan datang ke rumah pasien, melakukan pemeriksaan, kalau perlu mengirim pasien ke laboratorium, memberikan resep obat dan melakukan control secara rutin Dimana seorang pasien tidak perlu ke rumah sakit, Perawatannya cukup dirumah saja.
Apabila dipandang perlu untuk treatment atau pemeriksaan dokter ahli pasien baru dibawa ke rumah sakit bertemu dokter ahli spesialis yang banyak di rumah sakit.
Dokter yang biasa melayani di rumah menjadi pendamping pasien yang biasa melayaninya di rumahnya, Suatu kebiasaan baru dengan pasien tetap dirawat bersama keluarganya.