Hari Lansia Internasional siap digelar

Panitia Nasional Hakarta terssusunari Lansia sdunia yang Tim Pelaksnaannya dipimpin oleh Dr. Mulyono Dani Prawiro dari Yayasan Bakti RIA Pembangunan telah selesai disusun. Rancangan Acara itu terbagi atas dua hari kegitan yaitu pada tanggal 30 September dengan menggelar bazardimhalaman yang luas di Kompleks Gedung RIA Pembangunan Jakarta dan Acara Webinar pada pucak acara hari kedua tanggal 1 Oktober 2023 di Kompleks STW di Cibubur bertepatan dengan Hari Lansia seluruh dunia.

Pemberi tahuan kepada para peserta Webinar akan disampaikan siang ini stelah Rapat Pleno yang akan digelar siang hari ini di Cibubur. Sedangkan para peserta Bazar perlu segra menghubungi Panitia di STW Cibubur agar tidak kehabisan tempat yang tahun ini kabarnya akan melimpah berhubung kita sudah bebas dari serangan wabah Covid 19 dimasa lalu.

Para peserta Webinar yang sudah siap dengan paparannya boleh mulai mengirim kepada Panitia yang siap menerima bahan masukan yang sangat berharga tersebut. Sementara itu PBB masih memuat cerita tentang Hari Lansia tahun 2021 sebagai berikut :

The UN International Day of Older Persons (IDOP), this year October 1, 2021, is a special date that marks the United Nations (UN) recognition of the opportunities and challenges of population ageing in the 21st century. A day when we can celebrate increases in life expectancy and raise awareness of the need for action to ensure good health in older ages. The year 2021 also marks the beginning of the UN Decade of Healthy Ageing, which is an unprecedented opportunity to foster healthy ageing and to promote the health, wellbeing, and quality of life of older adults around the world.

Mereka lengah dan belum memuat acara pada tahun 2023 yang sebentar lagi akan muncul pada akhir bulan September ini. Selamat untuk Indonesia yang tetap menjadi pelopor dunia untuk Hari Lansia seluruhdunia.

Haryono SuyonoComment