Ultah PWRI, Hari Keluarga dengan Semangat Silaturahmi

Setelah 38 Kabupaten kota seluruh Jawa Timur dengan pak Mashoed,  satu demi satu mengadakan Acara Peringatan Hari Ulang Tahun PWRI yang ke 61, pada Hari Keluarga Nasional tahun ini, 29 Juni 2023 sekaligus Hari Ulang Tahun PWRI ranggal 24 Juli,  Jawa Tengah dengan pak Hendro Martono mengadakan Peringatan yang sama dari satu Kabiupaten ke Kabupaten dan Kota di seluruh Jawa Tngah. Acara yang bervariasi dari para anggota bak anak remaja mengusung tumpeng untuk di sajikan dimuka para anggota dengan pakaian seragam Jawa modern, baju lurik memakai celana, menggotong tumpeng dan menaruhnya di tengah podium, diiringi “bidadari sepuh” dengan memakai kemben, wah menggiurkan juga pemandangannya.

Para anggota yang biasanya menyanyikan “lagu selamat ulang tahun” berterik bersama menyanyi ulang tahun PWRI yang ke 61 dengan semagat tinggi seakan mereka anak balita yang segera mau berebut kue ulang tahun yang enak dan jarang ditemui.

Putusan Ulang Tahun yang disebar ke tingkat kabupaten Kota sungguh sangat menarik karena setiap daerah memiliki kreatifitas yang tidak seragam sehingga sewaktu ditampilkan dalam media sosial ternyata PWRI di seluruh Indonesia memiliki kreativitas yang luar biasa dan selama ini terpendam tidak muncul kepermukaan.

Ada yang menari nari dengan tarian local dan pakaian tradisional yang tidak lagi mereka pergunakan selama enam puluh tahun menari dan menyanyi dengan gembira seakan seperti anak balita. Sayang anak dan cucunya tidak melihat secara langsung hanya melihat tayangannya pada hape yang merekam laporannya. Mungkin pada peringatan ulang tahun pada tahun yang akan dating anak dan cucu bisa menonton di Balai Pertemuan Pemda bagaimana kakek dan nenek menyanyi dan menari sesama sesepuh lainnya. Sungguh suatu semangat untuk tiga generasi yang ada.

Ulang tahun PWRI yang ke 61 tahun ini dari Jawa sampai Sumtra Barat dan Aceh, sampai ke NTT dan Papua sungguh suatu ulang tahun yang meriah di Media Sosial membuktikan bahwa para anggota PWRI mahir menggunakan media sosial untuk silaturahmi antar anggota yang bisa sangat akrab. Selamat Ulang Tahun ke 61 seluruh anggota PWRI. Tetap sehat dan jangan lupa ikuti acara stroke pada hari Rabu mendatang melalui Radio 103.4 FM atau You Tube atau DFm dimulai jam 11.00 pagi pada Haryono Show setiap Hari Rabu siang. Silahkan siapkan pertayaan yang berarti!!

Haryono SuyonoComment