Gunakan Kesempatan Uang Gedung Bebas

Tamu kami pada Haryono Show pada Radio 103.4 Fm Radio DFm kemarin dari Universitas TRILOGI bapak Rosi Iskandar dan kawannya untuk urusan pendaftaran mahasiswa membuat kejutan. Upanya sampai akhir Juli ini pendaftaran mahasiswa pada Perguruan Tinggi yang makin berkembang ini “bebas uamg Gedung” senilai sekitar Rp 25 juta. Rupanya Gedung yang dibangun sebelum tahun 2000 itu dibangun dengan kualitas tinggi dan selama tahun 2000 sampai 2015 dipelihara dengan dana bantuan dari Yayasan Damandiri yang sekaligus memberi subsidi pada Universitas TRILOGI tersebut.

Katrena itu sebagai Universitas perkotaan TRILOGI sanggup bertahan untuk waktu yang lama sekali dan membebaskan uang Gedung yang biasanya dibebankan pada mahasiswa. Karena itu mahasiswa baru dibebaskan dari pembayaran uang Gedung, Lebih dari itu setiap mahasiswa hanya di wajibkan membayar uang kuliah setiap semester yang sangat kecil dan tidak lebih dari Perguruan Tinggi Negeri. Bahkan ada kebijaksanaan baru bahwa uang kuliah tersebut bisa dicicil bulanan sampai lulus darI Perguruan Tinggi favorit tersebut.  

Padahal penghargaan Akademis antara Universitas Negeri dan Universitas TRILOGI sama, bedanya praktek kerja sering lebih banyak pada Universitas TRILOGI dibanding universitas Negeri karena sebagian mahasiswanya dari kalangan swasta.

Kelebihan lain yang terungkap dalam dialog radio kemarin adalah bahwa Sebagian mahasiswa Universitas TRILOGI adalah karyawan dari suatu kantor sehingga tanggal pembukaan atau kebutuhan pegawai dapat diketrahui dar teman kuliah sendiri, termasuk siap bagi mahasiswa yang harus dihubungi untuk mendaftar sebagai pendaftar yang pertama. Bahkan pada waktu pendaftaran bebas bicara dengan petugas pendaftaran karena diantar oleh rekan yang sama kantornya. Suatu keuntungan sesama karyawan.

Semoga pendaftaran pada Universitas TRILOGI yang kabarnya melonjak akhir-akhir ini bertambah tinggi utamanya setelah Universitas Negeri mengumumkan mahasiwa yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri ditutup.

Haryono SuyonoComment