Penghargaan Peniti Emas untuk Tokoh KB

Pada tanggal 29 Juni 2002 Ibu Megawati Sukarno Putri sebagai Presiden RI menyempatkan diri hadir pada peringatan Hari Keluarga Nasional di Gorontalo. Pada kesempatan tersebut, daalam upacara trrbuka di alun-alun terbuka, beliau memberikan berbagai penghargaan dan hadiah kepada mereka yang dianggap berjasa ikut menyemarkakan Gerakan KB secara nasional maupun di suatu daerah.

Penghargaan itu diberikan kepada tokoh-tokoh nasional yang berjasa maupun kepada Gubernur, Bupati, Walikota dan Camat, Kepala Desa dan tokoh swasta lainnya. Kepada tokoh-tokoh nasional antara lain kepada Prof Dr Haryono Suyono diberikan penghargaan berupa peniti emas yang disematkan langsung oleh ibu Presiden digadapan masyarakat yang memenuhi lapangan luas tersebut.

Penyematan peniti emas situ dibarengi dengan penyerahan penghargaan untuk Ketua Tim Penggerak PKK Nasional Ibu Supardjo Rustam dan tokoh-tokoh nasional lainnya. Setelah upacara pemberian penghargaan acara dilanjutkan dengan demo ketrampilan dan kegiatan para relawan Gerakan KB di lapnagan dan di Desa-desa. :ebih lanjut ibu Mega juga sempat meninjau kegiatan Kelompok para peserta KB dengan berbagai kegiatannya din Desanya.

Haryono SuyonoComment