Universitas TRILOGI dengan Gagasan Baru

Rektor Universitas TRILOGI yang baru Prof Dr. Pramono Hari Adi MSc  berasal dari Purwokerto, mantan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jendral Sudirman.  Kepindahanya ke TRILOGI di Jakarta diantar oleh Rektor Universitas Jendral Sudirman yang menunjukkan keakraban beliau di kalangan tinggi di Purwokerto. Rupanya kedekatan beliau ke tingkat atas tidak pilih kasih, beliau juga dekat dengan kalangan bawah sehingga dalam waktu singkat telah banyak kawannya di Jakarta. Beliau sentuh atas dan bawah dengan “sikap yang humble”.

Berbagai Prakarsa dari bawah beliau catat dan dibahas Bersama Tim Pimpinan, baru diambil keputusan serta dilaksanakan dengan baik, disertai batasan-batasan sesuai ketentuan pemerintah yang berlaku, Kadang terasa keputusannya lamban tetapi ternyata beliau mencari landasan yang aman dari arahan Kementerian atau fihak lain yang dianggap berwenang.

Salah satu yang menarik dalam menyebar luaskan TRILOGI di kalangan masyarakat luas beliau merestui dikembangkannya pendekatan multi media untuk mengajak calon mahasiswa yang banyak. Para lulusan diajak serta, para pelajar SMA diajak maju bersama, para Dosen diberi kesempatan mengembangkan di SMA dimana mereka berasal serta menarik para guru, mantan guru mereka di masa lalu menjadi pendamping dalam sosialisasi, serta banyak inisiatip lain yang menarik, termasuk kegiatan melalui acara radio dengan system zoom yang lagi populer dewasa ini.

Disamping itu kesempatan RPL yaitu memberikan kemudahan kepada para praktisi yang belum memiliki  gelar akademis bisa mendapatkan gelar dengan mempertimbangkan pengalaman sebagai bagian dari kuliah yang dihargai sehingga masa kuliah bisa diperpendek dan tidak harus nongktong di kampus belajat teori yang gunanya di lapangan sangat minimal.

Semoga banyak inovasi lain seperti di luar negeri bahwa dosen, disamping mengajar bisa memperoleh penghargaan seperti Hadiah Nobel karena penemuan yang bersifat baru dan bermanfaat. Semoga pak Rektor dan seluruh jajarannya maju terus. Aamiin YRA.

Haryono SuyonoComment