Universitas Trilogi Adakan Halal Bil Halal

    Rektor Universitas Trilogi Prof Dr. Pramono Hari Adi bersama dua waki Rektor lengkap, para dosen dan Pimpinan YPPIJ Prof Dr. Arissetyanto Nugroho bersama Ketua Dewan Pembinanya Prof Dr Haryono Suyono menerima jabatan tangan selamat Hari Raya Idulfitri dari para dosen dan pejabat dalam lingkungan Universitas Trilogi.

Perguruan Tinggi ini segera setelah hari raya tahun ini membuka kuliah langsung tatap muka sehingga para mahasiswa telah mengikuti kuliah di Kampusnya yang nyaman di kawasan Kali Bata. Sampai acara Halal bil Halal pagi ini suasana Kampus sudah sangat normal, mahasiswa lengkap mengikuti kuliah dan siap mengikuti berbagai kewajiban sebagai layaknya mahasiswa. Para Dosen juga sangat rindu mengajar mengusahakan agar para mahasiswa menyerap ilmu untuk bekal mencerdaskan bangsa yang dibinanya melalui kerja bakti sosialnya kepada masyarakat setelah lulus dan mendapat gelar sarjananya. Tidak ada keraguan bahwa Universitas yang dipilihnya akan memberikan yang terbaik untuk disumbangkan kepada masyarakat jauh melampaui kegiatan KKN yang pernah  dilaksanakannya selama masih bersama rekan-rekannya mencoba memberikan sebagian ilmunya kepada rakyat banyak.   

Wajah-wajah para Dosen dan peserta Halal bil Halal sungguh sangat menggembirakan karena sampai hari Raya tahun ini kehidupannya yang tidak mewah tetapi nikmat jauh melebihi kehidupan jaman raja-raja di masa lalu. Di masa lalu raja-raja untuk menikmati udara sejuk, terpaksa mengerahkan abdi dalemnya mengipas-ipaskan udara di istananya, kalau kepingin mandi air panas terpaksa dimasakkan air untuk dicampur air dingin dari sumbernya, kalau bepergian jauh terpaksa dinaikkan tandu atau jalan berhari-hari, sekarang bisa naik kereta atau pesawat terbang, Segala sesuatu yang biasanya dinikmati para raja-raja, hari ini bisa dinikmati orang biasa tanpa perlu jadi raja. Sekarang bisa menikmati suatu kehidupan seperti raja bagi rakyat biasa yang mau kerja keras.

Acara resmi Halal bil Halal dimulai dengan doa, disusul sambutan oleh Rektor yang mengaku tidak pandai berbahasa Arab yang secara singkat menyambut lebaran dengan cerita bahwa kuliah telah berjalan dengan normal. Sambutan itu disusul oleh Pidato Ketua Yayasan Prof Dr Aris Setyanto Nugroho yang memintakan maaf seluruh jajaran Pimpinan Yaysan kepada para dosen yang memenuhi ruangan Gedung Pertemuan Trilogi tersebut. Prof Dr Haryono Suyono Ketua Dewan Pembina tidak bersedia menyambut karena repot menuju mimbar.

Karena itu acara dilanjutkan dengan saling salaman dimulai dari Ketua Yayasan kepada Ketua {embina disusul oleh Rektor dan para Wakil Rektor, Dekan dan para dosen yang relatif masih muda-muda. Para tamu selanjutnya menuju ruang sidang guna mendapatkan konsumsi berupa bakso dan minuman es cendol yang nampak lezat dalam udara yang tidak terlalu sejuk. Suasana saling minum dan makan nampak santai sehingga acara Halal Bil Halal berakhir menyenangkan untuk disusul kerja keras menyiapkan mahasiswa mnyelesaikan tugas akademisnya.