Buka Bersama Keluarga Besar Pak Haryono Suyono

Kemari malam keluarga dan sahabat dekat pak Haryono, utamanya sahabat mas Triadi Suparta dan dr Rina Mardiana, dua anak-anak yang berulang tahun, bersama-sama memberi tahu trman-temannya untuk datang ke HSC buka bersama.  

Menjelang azan Magrib mereka berdatangan dan ruang kulaih di HSC penuh tidak ada kusi yang kosong bahkan perlu ditambah kursi lainnya. Tidak ada yang dating terlambat karena jam buka tidak dapat diundur atau dimajukan, persediaan minu atau kue siap disajikan menjelang am 18.00. Acara diisi dengan pengantar oleh seorang ulama yang tanpa instruksi berhenti tepat pada saat azab Magrib dikumandangkan.

Setelah puasa dibatalkan dilanjutkan dengan sholat Magrib. Seteah itu baru makan pilihan bermacam yang disediakan oleh anak-anak dr Rina, mbak Ria dan para tamu yang dating membawa buah-buahan pendamping buka puasa.

Suasana sungguh meriah karena yangdatang bukan hanya yang puasa tetapi dr Him dan isterinya yang hamper tiap hari kirim makanan dating juga. Ling Ling Gunawqan datang dengan wjah cerah karena tidak puasa. Keluarga Alimuso pak Subagyo, pak Suprapto, pak Sutarto, pak Suroyo, pak Sudibyo dan Endang biarpun sudah pada pensiun, lengkap datang suami isteri dengan ceria.

Mas Tri dan Ria, mas Fajar dan cucu tercinta Lola tanpa isterinya yang sedang pilek, anak-anak kost lengkap datang memeriahkan pertemuan yang hampir menyerupai pesta Hari Lebaran. Cucu Randi bersama idsterinya datang dengan anaknya yang cantik yang lupa nama bapak ibunya….

Anak-anak pengurus DRadio lama dating juga malah yang baru tidak muncul karena mungkin tidak mengejar siaran yang belum selesai. Banyak sahabat lain yang tidak sempat disebut namanya satu persatu …. Sayang Ibu Astuty sudah 1000 hari lalu yang biasanya menyiapkan acara seperti ini, mendahului kita menghadap Tuhan Yang Maha kasih…. Kita doakan agar beliau ikutgembira melihat sahabat dan cucu-cucu sehat dan gembira pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Aamiin YRA.

Haryono SuyonoComment