Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan Akan Memperingati Empat Momen Besar

Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc didampingi Ibu Atiek Adiati saat potong kue peringati Hari Ulang Tahun yayasan ke-45

GEMARI.ID-CIBUBUR. Panitia penyelenggara kegiatan Hari Ulang Tahun Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) ke-45, hari ini menggelar rapat persiapan di kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dr Mulyono D Prawiro ditunjuk sebagai ketua panitia kegiatan tersebut. Rapat persiapan dihadiri oleh Ketua YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc dan beberapa pengurus lainnya serta seluruh panitia penyelenggara. Rabu (26/04/2023).

Menurut Ketua Panitia, Dr Muyono D Prawiro, kegiatan HUT YKBRP ke-45 tahun ini dipadukan dengan acara Halal Bihalal, perayaan Hari Kartini 2023 dan juga HUT Prof Dr Haryono Suyono ke-85, jadi ada empat momen besar itu kita padukan menjadi satu kesatuan. Selain itu ia mengatakan, karena momennya terkait juga dengan Hari Kartini, maka tema yang dipergunakan atas persetjuan Ketua Dewan Pembina adalah “Dengan Semangat Kartini YKBRP Siap dan Terus Berjuang Untuk Kemajuan Bangsa”, katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-45 YKBRP, Dr Mulyono D Prawiro saat mempimpin rapat persiapan di kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Sementara itu Ketua Umum YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc seusai rapat menjelaskan, memang rapat ini bisa dianggap rapat yang kilat, karena sudah diputuskan bahwa kita akan memperingati Hari Ulang Tahun YKBRP yang ke-45, kemudian juga rangkaian dari Hari Kartini, Hari Ulang Tahun Ketua Dewan Pembina, yaitu Prof Haryono Suyono dan Halal Bihalal, karena kita baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, jadi empat momen penting itu diadakan kegiatan yang kita laksanakan bersama-sama, mudah-mudahan bisa semuanya kita kerjakan, tetapi ada juga nanti rangkaian-rangkaian dari kegiatan merayakan hari ulang tahun yayasan ini yang dilaksanakan oleh unit-unit kerja sesudah acara Puncak kita laksanakan, jelasnya.

Ibu Dani panggilan akrab Ketua Umum YKBRP menambahkan, pada tanggal 6 Mei 2023 nanti peringatan Hari Ulang Tahun YKBRP itu kita harapkan bisa berlangsung dengan meriah dan dapat menjadi kenang-kenangan kita semua, karena ini ulang tahun Yayasan yang ke-45, jadi suatu angka yang cukup atau yang sudah cukup umurnya untuk suatu yayasan yang dibentuk oleh Ibu Tien Soeharto pada tahun 1978 lalu, tambahnya.

Seluruh panitia HUT YKBRP ke-45 terlihat semangat untuk mensukseskan acara yang akan digelar pada tanggal 6 Mei 2023

Selain itu, dirinya menyampaikan, selama ini cukup banyak sumbangan yang diberikan oleh Yayasan dalam rangka membantu masyarakat.  Ada 3 kegiatan sosial yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, diantaranya adalah pertama, Balai Pendidikan Kewanitaan (BPKw), yaitu suatu Balai atau tempat Pendidikan Kewanitaan yang bertujuan untuk mendidik atau melatih tenaga-tenaga atau anak-anak perempuan yang sebagian putus sekolah atau mereka belum bekerja untuk diajari agar mendapatkan keterampilan yang bisa dipakai sebagai bekal untuk kehidupan sehari-hari mereka, kemudian yang kedua adalah Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan (STW-RP) yang banyak menampung para lansia yang mandiri maupun tidak mandiri untuk bisa sama-sama sebagai penghuni di STW-RP, imbuhnya.

Di tempat ini nantinya akan dipergunakan sebagai tempat acara perayaan puncak HUT Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan ke-45 dan 3 momen besar lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di STW-RP ini tidak hanya untuk kehidupan sehari-hari, tetapi para lansia penghuni panti juga dilatih untuk kegiatan-kegiatan yang berguna dan sekaligus mengurangi, memperlambat terjadinya penuaan atau penyakit-penyakit psikologis yang bisa timbul pada masa lansia. Kemudian yang ketiga, YKBRP memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yaitu STIKes Mitra RIA Husada Jakarta yang mempunyai beberapa prodi yang juga mendidik kebanyakan memang perempuan, karena prodinya ke arah Kebidanan dan juga Kesehatan Masyarakat, kemudian yang terakhir YKBRP punya PAUD, jadi PAUD dan TK RIA pembangunan yang berlokasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, yang mendidik anak-anak usia dini untuk menjadi manusia-manusia yang nantinya bermanfaat dan berguna bagi nusa bangsa, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment