Mas Teguh Lebaran diKampungnya

Sekitar satu minggu sebelum lebaran tiba staf khusus kami Pak Sarwadi dengan isterinya dan mas Teguh, staf khusus yang melayani kami, pamit mau lebaran di kampungnya di Batang. Malam itu mereka berangkat dalam suatu travel berisi 15 orang yang berasal dari berbagai alamat di Jakarta langsung menuju Kabupaten Batang.

Di Batang mereka tidak tinggal disatu Desa tetapi menyebar di beberapa Desa sehingga tatkala mobil sampai di Batang lalu berkeliling mengantar para penumpang satu persatu sampai di depan rumahnya, suatu pelayanan door to door yang sangat menghargai penumpangnya.

Pak Sarwadi dan isterinya sampai dirumah dengan naman. Esok harinya langsung bebenah melanjutkan pembangunan rumah yang dimulai saat pulang kampung sebelumnya.

Rumah yang dibangun pada liburan lalu nyaris selesai tetapi lantainya masih dari tanah yang diratakan. Dirancang menjelang lebaran dan setelah lebaran tahun ini akan diplester agar layak seperti rumah yang nyaman untuk anaknya dan pak Sarwadi kalau pulang kampung.    

Mas Teguh yang masih pengantin muda pada saat liburan lalu juga membangun rumah. Sampai di rumah itu tidak ketemu isterinya karena pulang kepada orang tuanya membantu orang tua karena adiknya akan menikah. Hari berikutnya baru ketemu dan merencanakan memplester juga rumah yang nyaris selesai dibangun pada saat liburan yang lalu.

Disamping itu mas Teguh segera momong anaknya yang masih balita dan tentu isteri yang ditinggalkan bekerja di Jakarta. Di sela-sela memplester rumah, anak muda ini sempat membawa isteri dan anaknya piknik ke ibu kota Kabupaten dan memberi hiburan kepada isteri dan anaknya.

Karena kami minta foto keluarganya maka mas teguh mengambil foto itu. Kelihatan di tempat umum isterinya mau digandeng malu-malu sedang anaknya dengan bebas mengambil posisi yang menarik karena sudah pernah di foto.

Suatu foto indah yang diambil melalui hape yang dengan ijin beliau kita nikmati sebagai hadiah lebaran yang menambah kegembiraan dan keceriaan. Selamat berbahagia selama lebaran dan segera kembali bekerja untuk menyongsong liburan yang lebih menarik. Aamiin YRA.

Haryono SuyonoComment