Ir Nur Hassan dari Padang Ngunduh Mantu

Ir Nur Hassan dari Padang Ngunduh Mantu

Saudara kami dari Padang yang bapaknya adalah adik kakek kami dari Pacitan, Ir Haji Nur Hassan dari Padang hari ini bertempat di Gedung Granadi di Jakarta mengadakan “pesta ngunduh pengantin” anaknya dr Za Za di Jakarta. Pesta ini adalah unuk anaknya semata wayang yang beberapa waktu lalu dinikahkan di Padang.

Rupanya kerabatnya dari Pacitan dan Jakarta banyak yang tidak sempat datang menghadiri pesta mantu di Padang dan mengusulkan kedua orang tuanya “mantu lagi” atau “ngunduh mantu” di Jakarta agar dua keluarga yang tidak sempat hadir di Padang, utamanya dari Pacitan, Jakarta dan Yogyakarta bisa datang dan memberikan doa restunya secara langsung pada kedua pengantin yang berbahagia.

Seperti diketahui orang tua Bapak Nur Hassan  adalah orang tua adik nenek ikami di Pacitan yang pada waktu mudanya, seperti kakaknya Embah Wiryosentono dari Ngampo adalah seorang ulama yang sangat terkenal, yaitu Kakek Haji Saleh Yang sangat terkenal dari Pacitan. Beliau adalah satu-satunya embah jaman dulu yang sempat ber Haji ke tanah suci dengan system lama. Karena itu diantara para santri sangat dihormati karena kedalaman beliau tentang agama dan kesempurnaan pada jaman yang sangat kuno sudah berhaji sebagai ibadah yang sempurna.

Dalam persiapan pesta yang berharap tamu keluarga yang melimpah itu keluarga haji Ir. Nur Hassan yang dari Padang tidak saja mendapatkan gadis dari Padang, tetapi juga kerasan karena menjabat sebagai konsultan pembangunan dari kegesitan meraih gelar Akademis di Universitas Gajah Mada.

Beliau banyak memiliki teman sejawat dari Kementrian PUPR dari Jakarta yang memudahkan dan melancarkan pekerjaan beliau di Markas PUPR di Jakarta. Semoga pesta di Jakarta berlangsung lancar dan penuh berkah diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Besar dan kedua pngantin mendapat anak-anak lebih dari satu orang yang membahagiakan kedua orang tuanya dan berguna untuk pembangunan masyarakat dan bangsa pada umumnya.

Haryono SuyonoComment