Universitas Trilogi Gelar Trilogi Auditing Competition Seminar Vol 4

Peserta Trilogi Auditing Competition Seminar Vol 4 terlihat antusias menyimak jalannya acara

GEMARI.ID-JAKARTA. Tanggal 29 Januari sampai dengan 27 Februari 2023 lalu, Program Studi Akuntansi Universitas Trilogi mengadakan Trilogi  Auditing  Competition Seminar Vol. 4 (TACS VOL. 4) 2023 dan didukung oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Trilogi, demikian dijelaskan dari siaran pers HIMAKSI Trilogi. Senin (21/03/2023).

Juara 1 dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Team Pertow

Menurutnya, pada kompetisi kali ini diikuti oleh 16 tim dari universitas yang berbeda di seluruh Indonesia. Tim yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini yaitu tim Kalkulator (Universitas Bina Sarana Informatika), Te Amo (Universitas Bina Sarana Informatika), Mamad Project (Universitas STIE Madani Balikpapan),  Tim BUL (Universitas Gadjah Mada), Semoga Menang Amin (Universitas Airlangga), Amigos (Universitas Politeknik Negeri Jember), DELECTUS (Universitas  Brawijaya), Investigas1ak (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta), Pertow (Universitas Gadjah Mada), The Conquerors (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta), SEJUSA (Universitas Pancasila), ACF (Universitas  Bakrie), (Abinaya Universitas  Gadjah Mada), Trilogi Bertiga (Universitas Brawijaya), RED FLAG (Universitas Trilogi) dan tim Infinite (Universitas Trilogi), katanya.

Juara 2 dari UPN Veteran Jakarta Team InvestigasIak

Lebih lanjut dijelaskan, pada kompetisi ini terdapat 3 babak dan dilaksanakan secara tim yang dimana setiap tim terdiri dari 3 anggota serta setiap Universitas dapat mengirimkan maksimal lima tim, seluruh rangkaian acara  TACS Vol.4 diadakan secara online melalui platform Zoom meeting.  Pada babak First Main Round setiap tim diberikan waktu untuk membuat vidio kreatif terkait dengan analisis dari studi kasus yang telah diberikan. Pengumpulan video melalui link yang telah disediakan panitia paling lambat tanggal 3 Februari 2023 pukul 23.59. Selanjutnya adalah babak semi final yaitu pengerjaan makalah dan PPT, satu tim hanya dapat gabung melalui zoom meeting dengan menggunakan satu device atau satu akun zoom yang digunakan oleh panitia untuk memantau aktivitas tim dalam pengerjaan makalah dan ppt. Panitia melakukan pemaparan mekanisme semifinal dan seluruh peserta wajib mengupload (submit) makalah yang sudah dipersiapkan sebelumnya melalui link yang telah disiapkan oleh panitia. Pada babak ini makalah dan PPT dikerjakan oleh masing-masing tim melalui media Breakout Room Zoom Meeting dan diberikan waktu 240 menit (4 jam) serta pengumpulan melalui gform yang telah disediakan oleh panitia. Setelah babak semi final selesai, masing-masing tim di wajibkan melakukan registrasi ulang untuk dapat melanjutkan ke babak selanjutnya atau final, jelasnya..

Juara 3 dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Team Bul

Lebih dari itu dikatakan, babak final kompetisi TACS tingkat Universitas dilakukan pada tanggal 27 Februari 2023. Pada babak ini peserta diberikan waktu untuk melakukan pemaparan studi kasus dengan durasi 25 menit dengan rincian waktu 15 menit pemaparan studi kasus oleh tim dan 10 menit diskusi serta tanya jawab oleh tim dan juri. Babak Semifinal diikuti oleh 6 finalis yang dimana pada tahap ini setiap tim melakukan pemaparan studi kasus satu persatu secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panita. Pada sesi pengumuman pemenang, 3 tim dengan sekor tertinggi mendapatkan juara 1,2 dan 3 serta para pemenang dipersilahkan memberikan pesan dan kesan selama mengikuti kompetisi TACS Vol 4. yang dimana pemenang pada kompetisi TACS Vol 4 tingkat universitas diraih oleh tim dari Universitas Gadjah Mada (Tim pertow), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (Tim Investigas1ak), Universitas Gadjah Mada ( Tim Bul). Semoga dengan adanya kompetisi ini dapat menjalin rasa kekeluargaan, koloborasi serta dapat meningkatkan kreatifitas para mahasiswa, katanya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment