Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan Bersemangat untuk Memajukan Organisasi

Ketua Umum YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpS(K), MSc dan Sekretaris Umum, Dra Suzy Alberthina terlihat serius membahas materi AD-ART Yayasan

GEMARI.ID-JAKARTA. Hari ini pengurus Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) sedang mengadakan rapat mengenai Anggaran Rumah Tangga dan Anggaran Dasar (AD-ART) dengan tujuan supaya kita semua tahu sebetulnya aturan-aturan yang ada di Anggaran Dasar itu seperti apa, dan kemudian akan dijelaskan lagi dalam Anggaran Rumah Tangga yang akan kita susun ini, demikian dikatakan Ketua Umum YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc usai memimpin rapat pengurus di bilangan Kramatjadi, Jakarta Timur. Selain ketua umum, turut hadir Sekretaris Umum, Dra Suzy Alberthina dan beberapa pengurus lainnya diantaranya, Dra Erna L Sambuaga, Dra Ria Indrastuty, Atiek Adiati dan Dr Mulyono D Prawiro serta Kepala Sekretariat, Lydia Pristianti, SH. Kamis (09/02/2023).

Menurut Ibu Dani panggilan akrab Ketua Umum YKBRP, ada beberapa bagian dari Anggaran Dasar yang kita usulkan untuk dirubah, tetapi apakah itu bisa atau tidak, nanti tergantung dari Pembina yayasan, dan kemudian mengenai Anggaran Rumah Tangga nanti sedang disusun dan sebagian sudah selesai dibicarakan, dan saat ini sedang disusun oleh sekretaris umum untuk kita nanti bicarakan lagi bersama, kata per kata supaya jangan ada salah tafsir. Kalau Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga itu harus jelas kata-katanya supaya tidak menimbulkan multi tafsir, katanya.

Para peserta rapat terlihat sangat serius memperhatikan kata demi kata konsep AD-ART yang sedang disusun

Dirinya menambahkan, karena pengurus YKBRP ini baru dibentuk pada akhir tahun 2022 lalu, jadi selama ini atau di waktu tahun 2022 itu, kita masih terbatas pertemuan-pertemuan, sehingga belum efektif seperti saat ini. Kalau saat ini kita sudah bisa menyelenggarakan pertemuan tatap muka, kalau sebelumnya hanya secara online atau dengan zoom meeting, meskipun secara langsung itu masih bisa diambil keputusan-keputusan tetapi tidak se efektif kalau kita rapat dengan tatap muka, tambahnya.

Kepala Sekretariat YKBRP, Lydia Pristianti, SH sedang mencatat poin-poin penting yang dibahas dalam rapat pengurus yayasan

Dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina Daan Mogot, Jakarta ini berharap, dengan adanya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, kita lebih tahu arah dari kepengurusan ini dan kemudian kita bisa membuat program kerja atau melaksanakan program kerja yang kita sudah buat bersama untuk kita laksanakan. Untuk para pengurus yang hadir pada rapat hari ini terlihat sangat bagus responnya, mereka sangat bersemangat untuk kemajuan dari organisasi kita ini, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment