STIKes MRHJ Terjun ke Desa Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dr Dina Martha Fitri, S.SiT, MPd saat memeriksa Balita disaksikan oleh beberapa mahasiswa STIKes MRHJ dan ibu-ibu warga Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

GEMARI.ID-JAKARTA. Salah satu upaya melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, akhir bulan Januari 2023 lalu, melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di salah satu desa di Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, demikian disampaikan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM), Dr Dina Martha Fitri, S.SiT, MPd kepada awak media. Selasa (07/02/2023).

Menurut ibu Fitri, panggilan akrab Kepala PPPM, kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Januari 2023 itu bertempat di Posyandu Kenangan 1 binaan Bidan Iim Warsimah, S.Tr.Keb dan para kadernya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam beberapa aktivitas sosial, diantaranya menyelesaikan masalah kesehatan maupun kebidanan serta membina dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan diantaranya adalah penyuluhan kehamilan, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tumbuh kembang bayi dan balita. Kegiatan ini disambut dengan baik oleh warga desa Wargajaya dan mereka terlihat sangat antusias dalam ikut serta dalam kegiatan ini, jelasnya.

Seusai melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dosen, mahasiswa STIKes MRHJ berfoto bersama dengan ibu-ibu Kader Posyandu Kenangan 1 Desa Wargajaya

Ibu Fitri menambahkan, dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bersama mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan semester 5 dan Prodi Kesehatan Masyarakat semester 1, dirinya didampingi oleh beberapa dosen STIKes MRHJ diantaranya adalah Diah Warastuti,S.SiT,MKes, Eka Maulana Nurzanah,SSiT, MKM, Yossi Damayanti.,SKM, MKM, dan Nurul Azmi, S.SiT,MPd, imbuhnya.

Dirinya berharap, nantinya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta di Desa Wargajaya tetap konsisten dilakukan upaya pendampingan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah kesehatan dan kebidanan, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment