Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan Menggelar Rapat Pengurus Bahas Anggaran Rumah Tangga

Suasana rapat terlihat hepi, tidak terjadi perbedaan yang berarti, justru menghasilkan kesepakatan dan kesepahaman

GEMARI.ID-CIBUBUR. Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) menggelar rapat dengan mengundang semua pengurus untuk hadir di ruang rapat Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan (STW-RP) di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Rapat pengurus kali ini akan membahas Anggaran Rumah Tangga yayasan, demikian isi undangan yang disampaikan Ketua YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc. Sabtu (04/02/2023).

Menurut Sekretaris Umum YKBRP, Dra Suzy Alberthina, rapat pengurus hari ini untuk membahas dan memastikan bahwa Anggaran Dasar (AD) yang ada, apakah bisa terus digunakan atau perlu direvisi, disesuaikan dengan kondisi saat ini. Hal ini perlu dibicarakan dan selanjutnya akan menjadi rujukkan dalam Anggaran Rumah Tangga (ART), katanya.

Selanjutnya ia menambahkan, memang rapat hari ini hasilnya belum selesai sepenuhnya, nanti akan dibahas kelanjutannya, karena pembahasan AD ART tidak mudah dan tidak bisa terburu-buru ingin selesai, seperti membalikkan telapan tangan. Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan karena menyangkut aspek legalitas dan ART menjadi lebih runtun, detail dan bisa mencakup semuanya sebagaimana yang tercantum dalam Anggaran Dasar, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat YKBRP, Lydia Pristianti menambahkan, tujuan pembuatan AD/ART intinya supaya dalam suatu organisasi ada aturan-aturan baku yang dipakai sebagai pedoman , sehingga apabila terjadi seperti perbedaan pendapat diantara pengurus bisa dikembalikan pada Anggaran Dasar yang telah dibuat, kata Lydia. @MDP.

Mulyono PrawiroComment