STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Gelar Promosi di SMKN 2 Bekasi

Kaprodi Kesehatan Masyarakat, Diah Warastuti, SSiT.,MKM saat menyampaikan keunggulan yang dimiliki oleh STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, terutama program studi kesehatan masyarakat

GEMARI.ID-BEKASI. Hari ini kami tim dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta hadir ke SMKN 2 Bekasi, dengan tujuan untuk melakukan sosialisasi dan promosi ke sekolah kejuruan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kampus kami, demikian dikatakan Kabag Marketing, Humas dan Kerjasama, Daniah,S.SiT, MKM, saat melakukan kunjungan ke Bekasi. Dalam kunjungan itu dirinya didampingi Kaprodi Kesehatan Masyarakat, Diah Warastuti, SSiT.,MKM dan dosen Kesehatan Masyarakat, Sri Kubilawati, S.SiT,MKM serta beberapa mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat dan Prodi Sarjana Terapan Kebidanan. Kamis (16/02/2023).

Menurut Daniah, dalam kunjungannya tim dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta disambut dengan baik oleh Koordinator BP/BK, Ardiyanto Kurniawan, S.Psi serta staf Guru lainnya, dan kami diberikan kesempatan untuk mengadakan sosialisasi dan promoi ke 18 kelas yang ada di SMKN 2 Bekasi. Setelah itu acara di kelas-kelas, dilanjutkan ke Aula Masjid yang dihadiri sekitar 500 siswa, dimana setelah tim kami memberikan informasi terkait dengan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta yang memiliki banyak keunggulan, banyak diantara siswa-siswa itu responsif dengan sangat positif, mereka sangat antusias mendengarkan penjelasan sosialisasi yang kami sampaikan, dan  ada sekitar 200 siswa yang berminat untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi kami, terutama untuk melanjutkan ke prodi kesehatan, katanya.

Kabag Marketing, Humas dan Kerjasama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Daniah, S.SiT, MKM saat memberikan gambaran umum di Aula Masjid SMKN 2 Bekasi, terkait dengan keunggulan dan kelebihan bila kuliah di perguruan tinggi kesehatan yang berlokasi di Cibubur Jakarta Timur

Selanjutnya Daniah menyampaikan kepada para siswa bahwa kedatangan kami ke SMKN 2 Bekasi ini adalah untuk mempromosikan terkait prodi yang ada di STIKes MRHJ dan keunggulan yang ada di kampus kami, kemudian kami sampaikan juga masalah pembiayaan. Untuk pembiyaan, karena ini di bidang kesehatan, pastinya akan lebih ringan dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya.  Saya sampaikan juga bahwa kesehatan itu tidak mesti menolong orang yang sakit, atau merawat orang yang sakit, tetapi masuk kuliah di bidang kesehatan itu bisa juga tidak menolong yang sakit, tetapi bisa bekerja di perusahaan-perusahaan, bisa di bagian administrasi, bisa di Rumah Sakit, dan bisa juga bekerja di Puskesmas. Jangan meng-image-kan bahwa kesehatan itu hanya untuk menolong persalinan, merawat pasien, menolong pasien, jadi bukan hanya itu saja, jelas Daniah.

Dirinya menghimbau kepada seluruh siswa SMKN 2 Kota Bekasi, bagi yang mau melanjutkan kuliah dan ingin masuk dalam bidang kesehatan, silahkan masuk ke program studi S1 Kesehatan Masyarakat STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, karena lulusan prodi Kesehatan Masyarakat sangat mudah untuk mencari pekerjaan. Untuk itu kami siap membantu para siswa SMKN 2 yang mau bergabung dan menjadi bagian dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, khususnya mereka yang ingin masuk pada Prodi Kesehatan Masyarakat, Jelas Daniah. @MDP.

Mulyono PrawiroComment