STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Menggelar Kuliah Pakar

Kaprodi Profesi Bidan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Yulita Nengsih, S.SiT, M.Kes saat memantau kegiatan Kuliah Pakar yang diselenggarakan secara daring

GEMARI.ID-CIBUBUR. Akhir bulan lalu, tepatnya hari Jum’at, 27 Januari 2023, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Menggelar Kuliah Pakar dengan menghadirkan Pemilik Klinik Utama Ani Rahardjo Jakarta, Bdn.Hj. Dini Kusuma Octavia Wardani, ST, STr.Keb, ST.,MM. Kuliah pakar ini mengambil tema Manajerial dalam Pelayanan Kebidanan Komplementer dengan Pendekatan Pemanfaatan IPTEKS dan  Sosial Budaya, demikian dikatakan Kaprodi Profesi Bidan, Yulita Nengsih, S.SiT, M.Kes saat dihubungi awak media di Jakarta. Selasa (14/02/2023).

Menurutnya, kuliah pakar dengan mengambil tema Manajerial dalam Pelayanan Kebidanan Komplementer dengan Pendekatan Pemanfaatan IPTEKS dan Sosial Budaya ini dilakukan secara daring via Zoom dan diikuti oleh seluruh mahasiswa profesi bidan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, katanya.

Para mahasiswa Profesi Bidan terlihat antusias menyimak Kuliah Pakar yang dipaparkan oleh narasumber Bdn.Hj. Dini Kusuma Octavia Wardani, ST, STr.Keb, ST.,MM

Ibu Yulita sapaan akrab Kaprodi Profesi Bidan ini menambahkan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar para mahasiswa program Studi Profesi Bidan mampu menjadi seorang manager dan siap dalam melakukan manajemen pengelolaan pada pelayanan komplementer bagi mam and baby dengan pendekatan pemanfaatan IPTEKS dengan memperhatikan  sosial budaya dan sumber daya secara efektif dan efisien, imbuhnya.

Dirinya berharap dengan diadakan kuliah pakar seperti ini, para mahasiswa itu dapat meningkatkan pengetahuan dalam menunjangan visi, misi, tujuan dan saran dari program studi profesi bidan. Untuk menjalin kerjasama baik dalam kegiatan akademik dan non-akademik STIKes MRHJ perlu menggelar kuliah pakar seperti ini, sehingga dapat juga memfasilitasi kegiatan praktik mahasiswa, bimbingan praktik, dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menunjang keberhasilan visi misi Prodi Kebidanan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, harapannya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment