Memperkenalkan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Melalui Radio 103,4 DFM

Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjsasama STIKes MRHJ, Daniah, S.SiT, MKM saat siaran di Studio Radio 103,4 DFM Jakarta dipandu oleh Nurul dan Ilham

GEMARI.ID-JAKARTA. Fasilitas yang ada di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta yang pasti ruangan kuliah yang nyaman, semua ber-AC dan sudah dilengkapi dengan proyektor, memiliki laboratorium komputer yang canggih. Bagi para mahasiswa yang suka menggunakan praktek komputer, kami mempunyai laboratorium khusus komputer yang lumayan banyak, kemudian juga kami memiliki laboratorium kebidanan dan juga laboratorium yang menunjang seperti laboratorium komplementer. Jadi kalau ada ibu hamil kadang prakteknya di kampus kami, demikian disampaikan Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjasama Daniah, S.SiT, MKM saat siaran di Studio Radio 103,4 DFM Jakarta yang dipandu oleh Nurul dan Ilham. Rabu (15/02/2023).

Selanjutnya, Daniah sapaan akrab Kabag Marketing, Humas dan Kerjasama menyampaikan bahwa STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dilengkapi dengan perpustakaan yang pastinya sangat cukup untuk 3 program studi. Selain kami mempunyai perpustakaan, kami juga ada kantin sehat, kemudian ada Musholanya, ada lapangan yang buat berolahraga bagi mahasiswa yang masih energik dan senang sekali untuk berolahraga. Disamping itu ada ruang kesenian seperti angkung yang bisa dipergunakan oleh mahasiswa maupun dosen. Karena kampus kami ini adalah kampus yang sangat luas sekali, jadi banyak fasilitas-fasilitas yang insyaallah mendukung dan menjadi unggulan kampus kami, katanya.

Dirinya menyebutkan bahwa, lokasi kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta berada di Jl Karya Bhakti RIA Pembangunan nomor 3 Cibubur, Jakarta Timur. Kelebihan dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta jika dibandingkan dengan kampus lain diantaranya adalah kalau di Jakarta itu identik dengan gedung yang tinggi-tinggi, seperti ruko-ruko, kampus kami itu terkenal dengan istilah kampus yang hijau atau kampus rindang. Kita bisa bayangkan lah, ya namanya kampus hijau rindang itu kayak apa, artinya tidak yang bangunannya tinggi-tinggi, tetapi areanya sangat luas, kemudian juga kita mempunyai dosen yang sesuai dengan kompetensinya. Kalau bidan ya kita memang ahli di kebidanannya, uji kompetensi kita dalam dua tiga tahun terakhir ini Alhamdulillah 100% lulus, jadi itu merupakan kelebihan dari perguruan tinggi kami, sebutnya.

Seusai siaran, Daniah, S.SiT, MKM berkesempatan untuk berfoto bersama dengan Ilham, Nurul dan bagian marketing Radio 103,4 DFM Jakarta, Yeni Heryani

Dirinya menambahkan, di kampus kami untuk prodi Kesehatan Masyarakat itu ada kelas malam, mungkin di tempat lain tidak ada reguler itu kelas malam, disini kita membuka kelas malam. Kami mencoba memfasilitasi anak-anak yang bekerja sambil kuliah. Untuk yang bekerja sambil kuliah, silahkan bergabung di Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, yang jam kuliahnya dimulai dari jam 17.00-21.00. Alhamdulillah banyak alumni-alumni kami yang membuka praktek sendiri kemudian jual komplementernya makin laris, karena tadinya bidan itu makin turun yang melahirkan ke bidan karena ada BPJS, kemudian akhirnya dibuatlah adanya komplementer, sekarang laku lagi, itu nilai plus nya. Kemudian juga ada yang ke klinik atau bahkan yang punya klinik karena tadi selain komplementernya kita kelebihannya juga kewirausahaan, imbuhnya.

Ada beberapa alumni STIKes MRHJ yang peluang kerjanya sangat bagus, kalau kebidanan ya pastinya rumah sakit, bisa juga ke Puskesmas, tetapi yang lebih luasnya memang adalah Kesmas, karena mereka bisa kerja di perusahaan-perusahaan manapun. Alhamdulillah alumni kami banyak sekali,  bahkan sampai ke wilayah Kalimantan. Namanya institusi, perguruan tinggi kami juga harus berkolaborasi dengan beberapa instansi lain, apalagi kalau mahasiswa praktek itu harus dengan rumah sakit. STIKes MRHJ telah bekerja sama dengan instansi lain seperti Rumah Sakit baik negeri maupun swasta. Rumah Sakit negeri seperti RSUD Koja, kemudian RS Budi Asih dan RS Pasar Minggu. Kami juga sudah bekerja sama dengan Puskesmas se wilayah Jakarta Timur, sehingga fasilitas untuk mahasiswa apabila melakukan praktik pun kita siap, tambahnya.

Selain kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit, STIKes MRHJ juga bekerjasama dengan akademisi atau perguruan tinggi lain, seperti dengan Universitas Indonesia, Universitas YARSI, kemudian Universitas MH Thamrin bahkan BKKBN. Dengan BKKBN kami bekerjasama terkait dengan Tri Dharma Perguruan tinggi.  Saat ini kami sedang membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk semester genap tahun ajaran 2022/2023, yang mulai perkuliahan di bulan Maret 2023 ini, paparnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment