Laporan Dosen pada Kunjungan ke SMA yang disingkat Redaksi : MENGENAL PRODUK UNGGULAN AGROTEKNOLOGI UNIVERSITAS TRILOGI

Minggu lalu Program Studi (Prodi) Agroteknologi Universitas Trilogi dengan penerimaan yang baik melakukan bincang santai dengan SMKN 63 Jakarta. Kegiatan itu diawali pembukaan oleh Kepala Sekolah Dra. Valentina Purnama Dewi, M.Si yang didampingi guru Ibu Endang yang menyambut kedatangan prodi Agroteknologi (AET) melakukan sosialisasi kegiatan dan mengenalkan kehidupan kampus sekaligus menyampaikan materi terkait agriculture untuk mendukung dan lebih memberikan motivasi minat siswa dan siswi melanjutkan sekolah.

Bersama kepada sekolah SMKN 63 jakarta, dosen-dosen dan mahasiswa Prodi Agroteknologi, serta Biro Admisi

Pada kesempatan ini perwakilan dari Prodi AET (Warid, SP., M.Si), melakukan pembukaan sekaligus pengenalan Prodi AET mulai dari hulu sampai hilir terkait kurikulum mulai pembenihan, pemuliaan tanaman, fisiologi tanaman, bioteknologi, kesuburan tanah, sampai panen dan pascapanen. Diperkenalkan juga tim dosen AET yang hadir pada acara yaitu Mutiara Dewi Puspitawati, S.P., M.Si; Heny Agustin, S.P.,M.Si; Dr. Ahmad Rifqi Fauzi, S.P., M.Si; dan Dr. Inanpi Hidayati Sumiasih, SP., M.Si.

Kegiatan dilanjutkan Ibu Dr. Inanpi Hidayati Sumiasih, salah satu dosen Prodi Agroteknologi, mantan Dekan, sekaligus Pemilik Agroeduwisata Attaqie Farm di Tunan. Beliau memaparkan materi yang sangat menarik nagi pe;ajar SMKN 63 Jakarta berupa Langkah sukses agripreneur di bidang agroeduwisata. Beliau menyampaikan, sebagai penerus bangsa kita harus memiliki mimpi dan hidup di masyarakat yang bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain, dan masyarakat sekitar dengan mencetak agripreneur yang memiliki kreatifitas, inovasi, dan harapan untuk masa depan. Sebagai contoh setelah menjadi sarjana kita menciptakan lapangan kerja sebagai wirausahawan atau pegawai yang memiliki kreatifitas dan kegigihan tinggi mensukseskan tempat kita bekerja.

embukaan dan pengenalan Prodi AET oleh Bapak Warid, SP., M.Si

Kegiatan dilanjutkan paparan kisah sukses alumni Fitri Yani, SP dari Prodi AET yang popular di Jakarta karena sering masuk acara televisi maupun acara-acara workshop. Beliau membuka usaha kokedama dengan nama yang terkenal Biocraf, kokedama sebagai cara menanam tanaman hias yang sangat terkenal dari negeri sakura, Jepang. Kokedama sebagai cara menanam tanaman hias sangat terkenal di negeri sakura, Jepang. Kegiatan yang sangat menarik ini diselipkan cerita bagaimana menjadi pebisnis kokedama disamping sekaligus pegawai di salah satu perusahaan di Jakarta


Foto bersama yang meriah

Kegiatan perkenalan itu ditutup dengan acara kuis berhadiah bagi para siswa tentang materi yang disampaikan. Kuis dibawakan Ibu Mutiara Dewi Puspitawati, S.P., M.Si dan Heny Agustin, S.P.,M.Si dengan cara seru yang menarik karena peserta saling berebut unjuk tangan agar dapat menjawab dan mendapatkan hadian.

Para pelajar sangat antusias

Kegiatan ditutup dengan foto bersama pertama sekitar 250 peserta. Masing-masing merasa bahwa acaea tersebut lancer dan sukses. Para dosen yang hadir menunggu para siswa tatkala lulus nati bergabung pada Prodi Agroteknologi Universitas Trilogi. Kepada semua pihak diucapkan terima kasih utamanya kepada Nabila Mulyohartono MC alumni SMKN 63 Jakarta yang merupakan mahasiswa aktif dari Prodi Agroteknologi () yang banyak memenangkan perlombaan selama perkuliahan dan terima kasih kepada Biro Admisi yang mendampingi kegiatan ini. Sehat dan Sukses selalu untuk kita semua.

Haryono SuyonoComment