Wisuda Mahasiswa STIKES Mitra RIA Husada

Hari ini bertempat di Gedung Menara – Granada 165 Ballroom di Jalan Simatupang Jakarta diadakan Wisuda ke XVII dan Angkat Sumpah tahun 2023 dari mahasiswa STIKES Mitra RIA Husada. Acara yang meriah tersebut dihadiri oleh para mahasiswa yang diwisuda, orang tua dan sanak saudara para mahasiswa yang diwisuda serta dosen dan para staf perguruan tinggi yang terkenal tersebut.

Acara yang khusuk itu dimulai dengan parade yang mengesankan bagi para mahasiswa yang diwisuda dengan pakaian seragam toga yang sangat mengesankan bagi para mahasiswa yang dikenakannya seumur hidup pada waktu acara wisuda menjadi seorang sarjana saja. Mereka beriringan berbaris menuju tempat duduk yang telah diatur yang di bagian lain telah duduk para orang tua dan kerabat mereka, Pasukan calon wisudawan yang anggun itu membuat para orang tua terharu, bahkan ada yang menitikkan air mata menyaksikan anak atau menantu mereka berbaris menjadi calon sarjana.

Sesudah itu masuk berbaris rapi para dosen anggota Senat yang memakai pakaian rapi dipimpin didepannya Ketua Stikes Dra. Sri Danti Anwar MA dengan anggun. Mereka langsung duduk di tempat yang disediakan menghadap para mahasiswa binaannya yang telah duduk rapi sebelumnya. Suasana sungguh sangat mengharukan bagi para mahasiswa yang diwisuda serta orang tua dan kerabat mahasiswa yang sempat menunggu peristiwa ini sekitar empat tahun lamanya.

Acara prosesi yang anggun tersebut merupakan peristiwa langka yang ditunggu oleh setiap mahasiswa yang memasuki perguruan tinggi dan ingin dilihat serta merasakan saat wisuda bersama anggota keluarga tercinta. Duduk di ruang tamu terhormat Ketua Yayasan Dr dr  Sri Kusumo Amdani, Ketua Pembina Prof Dr Haryono Suyono, Dr. Mulyono DS serta Ketua IBI dan para tamu terhormat lainnya.

Upacara segera dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan Hymne Perguruan Tinggi yang sedang berkembang tersebut. Acara dilanjutkan dengan Pidato Ketua DTIKES yang melaporkan jumlah mahasiswa yang diwisuda serta serba lengkap tentang mahasiswa berprestasi. Selanjutnya sambutan Ketua IBI yang secara kebetulan dulu lulusan dari Sekolah Tinggi RIA Pemabngunan beberapa tahun sebelumnya.

Baru kemdian disusul wejangan Pembina Yayasan RIA Pembangunan yang mengurai syarat-syarat mendapat kepercayaan masyarakat agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan Lestari serta dihargai oleh masyarakat luas. Baru kemudian sambutan Ketua Yayasan Ibu Dr. dr Sri Kusumo Amdani yang memberikan ucapan selamat dan mendoakan sukses untuk para lulusan tahun ini.

Acara selanjutnya satu demi satu para mahasiswa naik podium guna menetrima ijazah dan bersalaman dengan para Dekan serta Ketua Sekolah Tinggi yang mereka sayangi. Selesai upacara dilanjutkan dengan sumpah jabatan serta penghargaan bagi para lulusan terbaik dari Sekolah Tinggi yang sangat dihargai masyarakat luas tersebut. Acara ditutup dengan para lulusan k

Haryono SuyonoComment