Wisuda Luar Biasa Digelar STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Dra Sri Danti Anwar, MA saat memberikan sambutan pada acara Wisuda dan Angkat Sumpah.

(GEMARI.ID) - JAKARTA. Bertempat di Menara 165 Jakarta Selatan, hari ini ratusan mahasiswa STIKes Mitra RIA Husada Jakarta untuk program studi Sarjana Terapan Kebidanan, Profesi Bidan dan Sarjana Kesehatan Masyarakat diwisuda secara bersama-sama. Acara yang dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), Prof Dr Haryono Suyono ini berlangsung sangat meriah. Rabu (06/12/2023).

Hadir pula dalam acara wisuda ini diantaranya, perwakilan dari LLDIKTI, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ketua Umum IAKMI, Ketua Umum PP IBI, Ketua pengurus IAKMI DKI Jakarta, Ketua Pengurus IBI DKI Jakarta, beberapa perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas di DKI Jakarta, pengurus Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, para orang tua wisudawan serta undangan lainnya.

Suasana di Menara 165 Jakarta Selatan tempat acara Wisuda dan Angkat Sumpah berlangsung.

Dalam sambutannya Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA mengatakan, mahasiswanya rata-rata memiliki Indek Prestasi Kumulatif atau IPK sangat tinggi. Untuk mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat rata-rata IPK nya 3,59, dan prodi Sarjana Terapan Kebidanan rata-rata nya 3,69 sedangkan prodi Profesi Bidan rata-rata IPK nya 3,95. Dirinya menyampaikan kepada mahasiswa yang memperoleh IPK terbaik dari masing-masing program studi akan mendapatkan reward atau penghargaan dari kampus. Ia mengharapkan kiranya keberhasilan para mahasiswa yang memperoleh predikat sebagai lulusan terbaik bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri dan keluarganya masing-masing. Disamping itu ia juga mengharapkan kepada seluruh wisudawan kiranya mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilannya bisa menjadi contoh atau role model di lingkungan maupun di tempat kerjanya.

Disela-sela acara Wisuda, Prof Dr Haryono Suyono berkesempatan untuk berfoto bersama pengurus Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan.

Selanjutnya Ketua STIKes MRHJ menegaskan, mencetak lulusan terbaik dan unggul merupakan tantangan yang memerlukan proses dan strategi yang jitu, untuk itu, perguruan tinggi yang dipimpinnya senantiasa terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan visinya, yaitu menghasilkan lulusan yang unggul dalam manajemen dan pelayanan kesehatan, mampu bersaing di tingkat nasional dan regional, berintegritas dan berjiwa kewirausahaan. Lebih dari itu, ia juga mengharapkan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta bisa menjadi perguruan tinggi yang membanggakan, bermanfaat dan bermartabat, sehingga lulusannya bisa mendapatkan pengakuan, penghargaan dan penghormatan dari masyarakat luas, katanya.

Dalam kesempatan ini, Ibu Danti sapaan akrab Ketua STIKes MRHJ mengucapkan terima kasih kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang diwisuda hari ini, para orang tua atau orang tua asuh, penyedia beasiswa dan seluruh keluarga serta Bapak/Ibu yang telah menitipkan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di kampusnya.

Para Wisudawan terlihat serius mendengar sambutan dari Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

Ibu Danti berpesan kepada para wisudawan agar setelah meninggalkan almamater ini, diharapkan dapat menunjukkan jati diri sebagai seorang sarjana yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta siap untuk bekerja keras guna mengaplikasi ilmu dan keterampilan yang telah didapat selama kuliah di kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. Tidak lupa ia mengharapkan agar lulusan STIKes MRHJ senantiasa dapat menjaga nama baik almamater dan menjadi duta dimana pun mereka berada, harapannya. @mdp.

Ade SudrajatComment