Perhatian Rakermas DNIKS

Ternyata perhatian untuk Rakernas DNIKS pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2023 cukup besar. Rakernas yang diselenggarakan dengan system hybrit itu memungkinkan para anggota yang tidak bisa hadir di Kantor DNIKS bisa mengikuti kegiatan melalui system internret Zoom.

Rakaernas akan menyajikan paper sebagai kegiatan antara sebelum diadakan Muasywarah Nasional yang waktunya belum ditentukan sekaligus mendoakan kepergian Ketua Umum menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam Rakernas dibahas hal-hal penring sebagai latar belakang untuk masa depan DNIKS dan kegiatan yang akan dilakukan untuk masa depan ini.   

Rakernas kali ini diselenggarakan juga sebagai pengisi keadaan darurat karena Ketua Umum Tantyo Sudharmono meninggal dunia karena sakit. Karena itu Rakernas memiliki sifat lain yaitu memperkuat posisi Plt Ketua Umum yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua agar makin mantab memimpin DNIKS sebelum ada Musyawarah Nasional. Karena itu sifat Rakernas kali ini agak berbeda dibanding Rakernas tahun-tahun sebelumnya.

Karena DNIKS tidak memiliki anggaran mendatangkan anggota dari seluruh Indonesia maka Rakernas kali ini diselenggarakan melalui system hybrid yaitu kombinasi system temu muka dikombinasi dengan system internet melalui Zoom. Diharapkan keadaan darurat ini bisa sangat berguna dan mengikat semua kalangan.

Selamat menghadiri Rakernas 2023 dengan semangat perjuangan untuk masa depan yang lebih gemilang untuk masa depan. Setelah Rakernas siang harinya dilanjutkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional dengan pertemuan nasional dengan siste, hybrid juga. Ssemoga Acara Rakernas berjalan lancar dan membawa hasil yang diharapkan.

Haryono SuyonoComment