STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Mencetak Bidan Profesional, Kompeten dan Handal

Ketua Program Studi Profesi Bidan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Yulita Nengsih, S.SiT, M.Kes.

(GEMARI.ID) - CIBUBUR. Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Bidan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Yulita Nengsih, S.SiT, M.Kes seusai menyelenggarakan acara Yudisium bagi para mahasiswanya, kepada awak media menjelaskan, bahwa kegiatan yudisium akhir program pada pendidikan profesi bidan dengan sistem Exit Exam, dimana mahasiswa dinyatakan lulus terlebih dahulu pada Uji kompetensi Nasional baru dilaksanakan yudisium kelulusan di program studi profesi bidan, jelasnya. Rabu (29/11/2023)

Menurutnya, Yudisium merupakan salah satu proses sebelum kelulusan seorang mahasiswa dari perguruan tinggi, maka untuk itu perlu diadakan sebelum pelaksaan wisuda yang menjadi proses akhir dalam rangkaian kegiatan akademik pada perguruan tinggi, khususnya di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, katanya.

Beberapa dosen prodi Profesi Bidan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta berfoto bersama seusai pelaksanaan Yudisium.

Selanjutnya ia menambahkan, mahasiswa program studi Pendidikan profesi bidan di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta yang akan diyudisium adalah mahasiswa yang sudah dinyatakan Kompeten pada hasil Uji Kompetensi Nasional, dan untuk dinyatakan Kompeten mahasiswa berupaya mempersiapkan diri dalam mengadapi UKOMNAS agar lulus, salah satunya dengan cara mengikuti bimbingan belajar yang diadakan di Prodi Profesi Bidan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, imbuhnya.

Sejumlah mahasiswa berkesempatan bergambar bersama pimpinan dan dosen STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

Dirinya berharap kepada seluruh mahasiswa yang telah selesai Yudisium, semoga mahasiswa lulusan program studi profesi bidan dapat menjadi bidan yang profesional, kompeten dan handal serta berjiwa kewirausahaan. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah memilih STIKes Mitra RIA Husada Jakarta untuk menjadi tempat kuliah Pendidikan profesi bidan. Kaprodi Profesi Bidan menghimbau kepada seluruh lulusannya, agar sebagai lulusan harus dapat menjaga nama baik almamater, sehingga turut berpartisipasi dalam kegiatan alumni STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dan bergabung dalam Ikatan Alumni STIKes Mitra RIA Husada Jakarta atau ILUSTRADA, pungkasnya. @mdp.

Ade SudrajatComment