Pesta Hari Stroke Sedunia Meriah

Sejak Minggu Pagi beberapa Rombongan Senam dar berbagai Organisasi telah menggelar acara senam di Lapangan Monas. Mereka dengan gembira mengisi dengan ceria awal dari hidup baru yang akrab dengan pola hidup sehat penuh dinamika dan bebas penyakit. Sehari penuh Lapangan Banteng di Jakarta yang tersohor itu, Yastroki, Organisasi yang anggotanya para aktifis dan simpatisan mencegah serangan stroke, memenuhi lapangan Banteng yang luas tersebut, lelaki atau perempuan, pejabat atau rakyat biasa, mereka yang biasa menjadi target serangan stroke, untuk memahami strategi yang ampuh agar bebas dari serangan stroke yang ternyata bebas dari pengawasan manusia sehingga leluasa menyerang siapa saja.

Ketua Yayasan Stroke Indonesia Mayor Jedral (Purn) Dr dr Tugas Ratmono SpS mulai  pagi sampai malam berolah raga bersama. Mngadakan bincang-bincang dan mengatur strategi peduli terhadap serangan stroke dengan bergembira bersama.

Rupanya serangan stroke sangat tidak tega pada seseorang yang tidak peduli pada orang lain, tidak dengki, tidak curiga dan tidak iri pada kebahagiaan orang lain sebagai sasaran untuk diserang.

Karena itu hari Minggu kemarin Yastrogi mengajak berbagai organisasi memperingati Hari Stroke Sedunia itu Bersama-sama di Lapangan Banteng Jakarta dengan mengundang anggota masing-masing mempertimbangkan pola hidup baru yang bergembira, suka olah raga, tidak banyak merokok, menganut hidup sehat atau tidak memendam penyakit darah tinggi, jantung, diabetes dan lainnya agar dengan mudah jauh dari resiko serangan pasukan stroke untuk menyerang.

Haryono SuyonoComment