Penghargaan Inovasi untuk KKN Mahasiswa

Dilaporkan oleh Dr Rudi Ritonga bahwa minggu lalu kegiatan KKN Mahasiswa yang dilakukan oleh para Mahasiswa Universitas TRILOGI mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Penghargaan itu diserahkan pada kelompok yang melakukan kegiatan KKN Mahasiswa selama satu bulan ke desa-desa dalam lingkungan Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, sejak kegiatan mahasiswa dibuka lagi berhubung suasana pandemic Covid-19 dianggap kondusif. Untuk itu segera dilakukan konsolidasi dan kegiatan KKN yang biasanya dilakukan oleh para mahasiswa Universitas TRILOGI diaktifkan kembali. Sasaran yang dituju adalah desa-desa dalam lingkungan kabupaten Bogor. Para mahasiswa yang dalam moto kampus dianjurkan selalu mengembangkan inovasi, dalam praktek ke desa juga dikembangkan inovasi sederhana dalam pembangunan desa. Karena inovasi itu memiliki daya guna yang tinggi dalam masyarakat desa, rakyat spontan mempraktekkan inovasi itu dalam kegiatan sehari-hari. Akibatnya Pemerintah memberikan apresiasi kepada Universiras TRILOGI yang diserahkan pada akhir minggu yang lalu.

Penghargaan yang diberikan kepada para  mahasiswa itu merupakan bagian dari penghargaan yang diberikan kepada berbagai lembaga kampus yang mengikuti kegiatan lapangan di desa. Mahasiswa Trilogi menerima penghargaan sebagai Inovasi Favorit dalam acara Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bogor tahun 2022 sebagai apresiasi dari pemerintah bogor dalam praktek lapangan KKN di desa-desa.

Haryono SuyonoComment