Menikmati Kebun Bergizi di Atap Rumah

Rupanya Kebun diatas atap itu menarik minat pata yamu Organisasi Perdamaian Dunia dari Indonesia yang dipimpin Bapak Bambang dan Gerakan Perdamian Dunia Dr Sri Chinmoi waktu berkunjung ke HSC di Jakarta.

Dua utusan dari Gerakan Perdamaian Dunia itu adalah Dr Levine Agraha dan Salil Wilson mewakili sekitar 500 amggota dari 55 negara yang dewasa ini sedang ada di Bali. Rombongan Organisasi dari Indonesia terdiri dari anggota  WPO yang hadir selain Pak Bambang - President WPO yang sedang Umroh hadir secara spiritual, Bapak Mari Paus - Sekjen  WPO yang hadir dengan seragam jas warna gelap dengan tanda di sebelah kirinya, Bapak Jendral Nyoman, Bapak. Bachtiar, Bapak Hudi, Bapak Erik, Bapak Dian, Ibu Yenni dan Ibu Astuty semuanya mengenakan seragam Pengurus Organisasi dengan jas gelap dan tanda anggota sevara lengkap.

Pada pertemuan itu Dr Agraha dari Amerika dan Mr Wilson dari Austrakia ditwari meninjau Kebun Bergizi diatas atap rumah. Tenyata para anggota dari Indonesia juga tertari sehingga rombongan besar tamu-tamu naik ke lanayai tiga diiringi mas Rudi Lubis sebagai pengawal dan sekaligus petunjuk untuk Kebun seluas 500 m2 tersebut. Mas Toha yang biasa merawat Kebun bertindak sebagai pengawal. Mas Toha biasanya ditemanai Mas Teguh dan pak Sarwadi yang sedang pulang kampung.

Mas Rudi agak terkejut juga, biarpun Sarjana Komunikasi biasanya para peninjautidak banyak bertanya, tetapi aktifis perdamaian Amerika dan Australia tersebut membanjiri mas Rudi dengan pertanyaan dan komentar bertubi tubi yang membauat mas Rudi menjelaskan seperti kursus saja. Peserta dari Indonesia juga terstimulir ikut menambah pertanyaan dan komentar. Mas Toha kewalahan karena hamper semua titip hape agar dirinya di foto diantara tanaman yang ditinjau sehingga kamera resmi yang dipegangnya lupa digunakan. Suatu peninjauan yang asyik dan lain dari pada yang lain.

Setelah Kembali ke ruang pertemuan DrAgraha memiji kegiatan Pendidikan berkebun tersebut dan mendoakan agar berjalan lancer berguna untuk rakyat banyak.

Haryono SuyonoComment