Univeritas Trilogi Menggalang Kerjasama dengan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Ketua YPPIJ, Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM saat menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

GEMARI.ID-CIBUBUR. Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM didampingi Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr Pramono Hari Adi, MS dan tim dari yayasan dan dari Universitas Trilogi hari ini melakukan kunjungan ke kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Kunjungannya disambut dengan sangat baik oleh Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA beserta para wakil ketua dan perwakilan dari Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) diantaranya, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes dan Dr Mulyono D Prawiro. Turut hadir Ketua Pembina YPPIJ dan YKBRP, Prof Dr Haryono Suyono.

Maksud dari tujuan kami berkunjung ke STIKes Mitra RIA Husada Jakarta hari ini pertama, untuk menjajagi kemungkinan kerjasama Tri Dharma bidang penelitian pada masyarakat dan pengajaran, dimana kita tahu sekarang Bapak Menteri Pendidikan kita mengusung tema kampus merdeka, merdeka belajar atau ini merupakan momentum yang pas bagi kedua institusi untuk menjalin kerjasama yang akhirnya menghasilkan ketermanfaatan nilai tambah bagi kedua pihak, demikian dikatakan Ketua YPPIJ, Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho saat diwawancarai awak media di Jakarta. Kamis (12/01/2023).

Ketua YPPIJ, Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM dan tim dari Universitas Trilogi meninjau Ruang Laboratorium milik STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Mantan Rektor Universitas Mercu Buana ini menjelaskan, secara lebih spesifik diawali dengan kerjasama di bidang pemasaran atau marketing dan juga kuliah umum atau webinar, seperti yang sarankan oleh Prof Haryono dan juga nanti ke depan bagaimana bisa mengintegrasikan kedua kekuatan kita itu untuk membangun sebuah center of exellence baru, seperti yang telah sampaikan yaitu adalah penyiapan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran, jadi itu tujuan dari kami untuk berkunjung ke sini pada hari ini, jelasnya.

Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM didampingi Ketua STIKes MRHJ Dra Sri Danti Anwar, MA dan Ketua BP Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes berjalan keliling kampus SITIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Dirinya berharap ke depan, kehadiran atau kerjasama dari kedua institusi ini diharapkan pertama ada nilai tambah, jadi para peminat atau mahasiswa yang ada di Cibubur bisa kuliah di Kalibata, demikian juga sebaliknya, jadi mungkin di sini juga ada pasar Trilogi juga belum garap, juga ada pasar STIKes MRHJ juga belum digarap, jadi dalam jangka pendeknya seperti itu, nanti sampai meluas ke arah integrasi dari sumber daya tadi, sehingga membangun kekuatan bersama, membangun sekolah medicine atau Fakultas Kedokteran, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pembina YPPIJ, Prof Dr Haryono Suyono meminta kepada para Ketua Prodi baik yang di Universitas Trilogi maupun di STIKes MRHJ agar mereka diwajibkan mencari mahasiswa yang kemudian dikerahkan para dosen, sehingga para dosen itu sibuk dalam bulan-bulan ini mencari calon mahasiswa bersama dengan para mahasiswanya. Jadi dosen menggunakan mahasiswa untuk mencari calon mahasiswa, dengan cara datang ke sekolah-sekolah SMA/SMK, dilanjutkan dengan dosennya untuk berkampaye. Kampanye kita tidak hanya kampanye marketing saja, tetapi kampanye dengan iming-iming beasiswa, setidak-tidaknya beasiswa untuk semester pertama atau semester dua. Ini berlaku untuk Universitas Trilogi dan STIKes MRHJ, jelas Haryono.

Prof Dr Haryono Suyono saat memberikan pengarahan pada pertemuan Universitas Triogi dan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Mantan Menko Kesra dan Taskin di Era Orde Baru ini memberikan semangat kepada kedua perguruan tinggi yaitu Universitas Trilogi dan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, dan Haryono sangat setuju dengan adanya promosi bersama, dirinya menekankan bahwa tidak usah menunggu bulan berikutnya untuk melakukan promosi, tetapi bulan Januari 2023 ini segara dibentuk tim bersama untuk promosi mahasiswa, sehingga semester ini atau bulan depan sudah bisa dimulai penerimaan mahasiswa baru dengan dua kampus yaitu Universitas Trilogi dan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, tegas Haryono. @MDP.

Mulyono PrawiroComment