STIKes MRHJ Gelar Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA saat memberi sambutan secara online

GEMARI.ID-CIBUBUR. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dan ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru berproses menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus, demikian dikatakan Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjasama, Daniah, S.SiT, MKM di Jakarta. Rabu (07/09/2022).

Menurut Daniah, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 9 September 2022 yang diikuti oleh Mahasiswa Baru dari Program Studi Profesi Bidan, S1 Kesehatan Masyarakat, dan Sarjana Terapan Kebidanan. Kegiatan ini diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Dra. Sri Danti Anwar MA, katanya.

Wakil Ketua, I Emelda Diana M SSiT.,SKM.,M.Keb dan Wakil Ketua II, Dra Ninin Nirawaty, MEd.PA terlihat serius bersama para peserta Webinar

Sementara itu Ketua STIKes MRHJ dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru, dan dirinya menyampaikan tujuan dari kegiatan PKKMB ini.  Yang pertama yaitu untuk lebih mengenal teman satu angkatan, yang kedua walaupun sekarang PKKMB dilakukan secara daring, pada saat nanti perkuliahan sudah berlangsung secara offline, khususnya mahasiswa reguler akan lebih mengenal lebih dekat lagi dengan kampus dan seluruh civitas akademika STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. Tujuan yang ketiga yaitu untuk mengetahui kondisi kampus secara fisik dan sosial, yang keempat dalam rangka belajar tentang kerjasama, tujuan berikutnya yaitu mengasah mental mahasiswa baru agar siap menjalani kehidupan kampus kedepannya khususnya mahasiswa reguler. Tujuan keenam yaitu mengetahui sistem akademik SMRHJ, mengetahui sistem non akademik. Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa baru yang telah memilih STIKes RIA Husada Jakarta sebagai tempat untuk menimba ilmu dan juga untuk meraih cita-cita, jelas Danti.

Sekrataris Badan Penyelenggara STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dr Mulyono D Prawiro saat memberi sambutan dan paparannya

Acara selanjutnya diisi dengan sambutan dan sekaligus penyampaian materi oleh Dr. Mulyono D. Prawiro selaku Sekretaris Badan Penyelenggara. Dalam paparannya, Mulyono mengajak seluruh mahasiswa STIKes MRHJ untuk memiliki apa yang dinamakan Five Trust (lima tingkat kepercayaan) seperti yang diutarakan oleh motivator dunia Stephen R Covey dalam bukunya berjudul Eight Habits. Mulyono meminta para mahasiswa untuk percaya pada diri sendiri, percaya kepada teman se angkatan, percaya kepada institusi dalam hal ini STIKes MRHJ, percaya kepada pasar dan juga percaya kepada masyarakat sekitar. Dirinya menyakini, apabila para mahasiswa mempercayai dan memiliki ke lima kepercayaan itu, insya allah mereka akan menjadi panutan dan meraih kesuksesan dikemudian hari, jelasnya.

Para peserta webinar terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber

Selain membuka dan memberi sambutan, Ketua STIKes MRHJ juga menyampaikan materinya, dirinya menyampaikan materi terkait dengan Peran Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan Kampus pada masa pandemi. Selanjutnya Wakil Ketua I, Imelda Diana M SSiT.,SKM.,M.Keb menyampaikan materinya terkait dengan kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di perguruan tinggi melalui konsepsi dan praktik Merdeka Belajar: Kampus Merdeka.  Penyampaian materi terakhir diisi oleh Wakil Ketua II, Dra Ninin Nirawaty, MEd.PA, terkait bagaimana mewujudkan kampus yang ramah (Inklusif), Aman dan Sehat (Bebas Kekerasan dan Narkoba). @Humas/MPD.

Mulyono PrawiroComment