Persiapan Pembukaan Cabang HSC di Pacitan

Haryono Suyono Center (HSC) di Pacitan selama ini mengelola PAUD yang dipercayakan kepada Ibu Sulih Dewanti dan kawan-kawannya dengan sangat baik. Oleh karena itu Pembina dan Pengurus HSC ingin memperluas kegiatan HSC tersebut dengan merenovasi rumah tinggalan mbah Irah, Siti Padmirah, melalui tangan arsitek Mas Totok Danuri yang hari ini mendekati selesai. Renovasi ini mengubah model lama menjadi model baru lengkap dengan kelas untuk kursus-kursus ketrampilan.

Salah satu kursus ketrampilan utama adalah Pembuatan Kebun Bergizi, Pengembangan Wira Usaha serta Ketrampilan Budaya Nabuh Gamelan dan Tari. Konon gamelan akan diberi pinjaman oleh keluarga pak Danuri, ayah dari Ibu Sulih, mas Totok dan mas Dani. Ada kesediaan Bapak Kyai Bimo dari Sumberharjo untuk menyumbang pelatihnya. Disamping itu bisa dikembangkan kegiatan usaha untuk mencari modal guna usaha sosial sebagai cita-cita HSC. Diundang  penumbang yang budiman lain untuk makin melengkapi HSC tersebut guna pemberdayaan anak-anak muda Pacitan.

Usaha-usaha tersebut adalah Kebun Bergizi untuk halaman rumah dan jahit-menjahit pakaian serta seragam sekolah. Untuk itu pada acara pembukaan akan diadakan Demo pembuatan Kebun Bergizi dan penggunaan Mesin Jahit Otomatis untuk usaha jahit menjahit.

Mohon doa restu untuk Pembukaan HSC di Pucangsewu Pacitan yang akan diselenggarakan tanggal 1 Oktober , “Hari Kesaktian Pancasila”  dan diatur Mas Dani Danuri itu berlangsung dengan mulus dan mendapat Ridho dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin YRA.   

Haryono SuyonoComment