Persiapan Peresmian Cabang HSC di Pacitan

Pembina HSC Prof Dr Haryono Suyino telah menunjuk Panitia kecil di Pacitan yang dipimpin oleh Dani Danuri SH dengan batuan Ibu Dra Sulih dan kerabat PAUD Siti Padmirah. Panitia ditugasi menyiapkan undangan untuk Acara Peresmian tanggal 1 Oktober 2022, termasuk mengundang pak Bupati, Sekda dan para Camat serta Kepala SD, SMP dan Perguruan Tinggi se tempat.

Acara sederhana itu terdiri dari tumpengan serta pelatihan Kebun Bergizi dan Demo menjahit pakaian seragam, kalau mesinnya bisa segera berfungsi, Hari kedua akan ada Pelatihan Kebun untuk anak-anak SMP, SMA dan SMK sehingga para Kepala Sekolah diharapkan mengirim para pesertanya. Ada kemungkinan pelatihan tanaman obat dari pengusaha obat tradisional.

Kyai Bimo dari Sumberharjo bersedia menyumbangkan anak-anak SMP-SMA yang pandai nabuh gamelan dan menari. Sebenarnya pak Haryono pengin juga menari Janoko Cakil sebagai nostalgia masa muda, tetapi takut tidak selincah jaman muda dulu.

Acara ini disponsori oleh Yayasan Anugerah Kencana Buana di Jakarta yang dipimpin mas Drs. Fajar Wiryono bersama Drs. Rudi Lubis, Dra Ria Indrastuty dan mas Drs Triadi serta dr Rina Mardiana. Akan ikut serta Drs Nogroho Slamet Sugianto pengusaha obat tradisional yang rencananya akan menawarkan demo tanaman obat tradisional. Dikabarkan tokoh penyandang disabilitas, Ibu Sapto Juli Isminarti atau Ibu Yuli akan hadir sebagai salah satu pembina pelatihan menjahit otomatis untuk pakaian anak sekolah dan seragam kantor.

Haryono SuyonoComment