Kunjungan Dua Srikandi Posdaya Ke Haryono Suyono Center

Ketua LPPM Universitas Pancasila, Dewi Rahayu dan Farida Yusri saat berfoto bersama Prof Dr Haryono Suyono

GEMARI.ID-JAKARTA. Setelah Padepokan Haryono Suyono Center (HSC) mendapat kunjungan sekitar 100 orang pensiunan dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, beberapa hari lalu saya mendapat kunjungan Srikandi muda dari dua Perguruan Tinggi terkenal. Kunjungan pertama adalah Ibu Dewi Rahayu, Ketua LPPM  Universitas Pancasila yang menghasilkan ratusan Posdaya dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau KKN mahasiswanya. Ibu Dewi dikawal oleh Farida Yusni yang gesit, demikian dikatakan Prof Dr Haryono Suyono di kediamannya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Minggu (04/09/2022).

Lebih lanjut mantan Menko Kesra dan Taskin di Era Orde Baru ini mengatakan, pada akhir Minggu lalu datang ke Padepokan HSC, Dr. Siti Richmiyati, SPd, MPd, (Ibu Atiek) dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta dikawal putranya yang ganteng dan tinggi, mas Nindo HP yang saat nikah saya menjadi saksinya, katanya.

Mantan Kepala BKKBN ini menambahkan, Ibu Dewi Rahayu dan tim Universitas Pancasila selama ini mengadakan KKN dan berhasil membentuk banyak Posdaya dengan hampir 5.000 anggota. Bersama anggota kelompok lainnya yang di fasilitasi Universitas Trilogi di Jakarta, berkembang menjadi koperasi simpan pinjam dengan omset milyaran rupiah. Suatu keberhasilan yang luar biasa dan sukses yang dikembangkan  para mahasiswa dan dosennya, jelasnya. 

Haryono menuturkan, Ibu Atiek dari UST tidak kalah gesitnya. Dengan dukungan Rektor Univeritas Sarjanawiyata Tamansiswa, Prof Drs Pardimin, MPd, PhD, yang doktornya dari Malaysia, berhasil membentuk ratusan Posdaya yang sekarang masih giat dengan setiap kali ganti nama sesuai perkembangan gerakan masyarakat di desa, tuturnya.

Bu Atiek bercerita bahwa pengalamannya mengelola Posdaya berhasil menggaet puluhan biaya hibah penelitian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang banyak sehingga secara akademis mendorong Perguruan Tinggi yang tidak diperhitungkan itu meraih prestasi gemilang. Karena itu UST singkatan nama Perguruan Tinggi tersebut, saya panjangkan sebagai Universitas Sangat Terkenal, pungkasnya.

Dr Siti Rochmijati, SPd, MPd bersama putranya saat berfoto bersama dengan Prof Dr Haryono Suyono, dr Rina Mardiana dan Drs Rudy Lubis di HSC Jakarta

Haryono SuyonoComment