STIKes MRHJ Menggelar Acara Ucap Janji dan Pemasangan Kap

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA saaat memberi sambutan

GEMARI.ID-CIBUBUR. Mahasiswa program studi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta tahun akademik 2021/2022 menyelanggarakan acara Ucap Janji dan Pemasangan Kap di kampusnya di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh perwakilan LLDIKTI Wilayah III, Dinas Kesehatan, Kepala AIPKIND, Ketua IBI Jakarta Timur, Perwakilan dari RSUD Budhi Asih Jakarta, Lurah Cibubur, orang tua mahasiswa dan pimpinan dan dosen STIKes MRHJ serta tamu undangan. Rabu (24/08/2022).

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua tamu undangan. Acara pertama Tari Persembahan yaitu Mapadendang dari Sulawesi Selatan yang dibawakan oleh mahasiswi Prodi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Nurulicha, SST., M.Keb dalam laporan mengatakan, bahwa proses perubahan Sarjana Terapan Kebidanan menjadi Sarjana akademik (S1)  yang masih dalam proses di LLDIKTI, ia berharap semoga proses ini berjalan lancar. Selain itu ia menyampaikan adanya 3 mahasiswi yang berprestasi yaitu Peringkat I atas nama Shifa Silviani IPK 3,37 Nilai 561,10, Peringkat II Aulya Hilda Ibnu Sayuti IPK 3.37 Nilai 556.81, dan Peringkat III Fara Sabrina Oktavinatry IPK 3,37 Nilai 552,80, katanya.

Sementara itu Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar MA, menyampaikan bahwa STIKes Mitra RIA Husada Jakarta memiliki visi, yaitu menghasilkan lulusan yang unggul dalam manajemen dan pelayanan kesehatan, mampu bersaing ditingkat nasional, regional, berintegrasi dan berjiwa kewirausahaan. Untuk mewujudkan visi tersebut tentunya STIKes MRHJ banyak melakukan kegiatan-kegiatan secara online, memperbaiki tata kelola, manajemen sarana dan prasarana, perbaikan kurikulum dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, jelasnya. 

Ketua IBI Jakarta Timur, Udur Diana Tumanggor, Bd, SST saat menyematkan tanda mahasiswa

Ketua AIPKIND Dra Jumarni Ilyas, M.Kes turut memberikan sambutan, dalam pesannya khususnya kepada para mahasiswa yang nanti akan terjun langsung ke lapangan. Ia mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah melek dengan hukum, kita harus berhati-hati dalam menerapkan etika dalam bertindak dan bekerja harus diterapkan saat melakukan pelayanan, pesannya.

Perwakilan dari mahasiswa saat mengucap janji dan sekaligus memimpin menyanyikan lagu dan puisi

Kepala LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta yang diwakili oleh koordinator pusat data kelembagaan  dan kerjasama Norsanty, S. Kom, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menyambut dengan baik untuk proses perubahan nama prodi Sarjana Terapan Kebidanan ke Prodi S1 Kebidanan, katanya.

Sebagian dari undangan berfoto bersama pimpinan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Menurut Veronika, staf Marketing, Humas dan Kerjasama, upacara pemasangan kap dan ucap janji mahasiswa prodi Sarjana Terapan Kebidanan Stikes Mitra RIA Husada Jakarta, diawali dengan penyematan tanda mahasiswa yang disematkan oleh Ketua IBI Jakarta Timur, Udur Diana Tumanggor, Bd, SST, selanjutnya Pembacaan naskah janji mahasiswi oleh wakil mahasiswi Shifa Silviani dan diikuti oleh seluruh mahasiswi. Setelah itu, Penandatanganan naskah janji oleh wakil mahasiswi Shifa Silviani disaksikan oleh Ketua  IBI Jakarta Timur dan Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.  Acara selanjutnya Persembahan Musikalisasi Puisi dan menyanyi oleh  Miftahul, dan shifa silviani, kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, kata Vero. @Humas/MDP.

Mulyono PrawiroComment