Pejuang KB Jawa Tengah Berkunjungan dan Bersilaturahmi dengan Bapaknya

Pimpinan rombongan Juang Kencana Jawa Tengah, Soetedjo Yuwono saat memberikan laporan terkait dengan kunjungannya ke Haryono Suyono Center

GEMARI.ID-JAKARTA. Para pensiunan pegawai BKKBN Propinsi Jawa Tengah yang tergabung dalam kelompok Juang Kencana Sekretariat Jawa Tengah mengadakan kunjungan silaturahmi kepada Prof Dr Haryono Suyono yang merupakan Bapak KB Nasional dan juga tokoh KB Dunia. Rombongan dipimpin oleh mantan Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan juga Sesmenko Kesra, Soetedjo Yowono ini diterima dengan sangat baik oleh keluarga di ruang klas Haryono Suyono Center (HSC) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Selasa (23/08/2022).

Terlihat hadir beberapa mantan pejabat Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah, diantaranya, Moch Soedarmadi, Mazwar Noerdin, Pristy Waluyo, Sri Murtiningsih, Hardijanto, dan beberapa mantan pejabat Eselon I dan II BKKBN Pusat serta hadir pula mantan pejabat eselon I Kementerian PMK, Risman Musa. Tokoh-tokoh KB Jawa Tengah terlihat hadir diantaranya Hartoyo Soehari, Partono, Winarno dan beberapa tokoh KB Jawa Tengah lainnya.

Para pensiunan BKKBN Jawa Tengah dan tamu undangan terlihat antusias mendengarkan sambuat dari Prof Dr Haryono Suyono

Menurut Soetedjo, kunjungan silaturahmi ini yang utama adalah menganggap Prof Haryono itu sebagai orang tua yang selalu membimbing, membina dan membesarkan kami, jadi kami sebagai anak-anak yang baik tentu harus mendoakan orang tuanya. Disamping itu bersilaturahmi di sini mendoakan supaya Prof Haryono diberikan kesehatan, umur yang panjang  dan bisa mengembangkan ide-ide berikutnya, yang tentunya bermanfaat bagi seluruh keluarga di Indonesia, jelasnya.

Ketua Umum Juang Kencana Pusat, Pristy Waluyo ikut menyampaikan kata sambutan

Selanjutnya ia mengatakan, kunjungan silaturahmi ini sungguh sangat bermanfaat, beliau memberikan semangat kembali, kita digugah kembali bahwa Prof Haryono Suyono tetap semangatnya tinggi, kita diajarkan untuk terus mengabdi membuka tangan untuk kepentingan masyarakat. Karena masih ada satu ilmu yang belum kita dapat secara detail pada hari ini yaitu mengenai bagaimana menjadi petani dan dapat bermanfaat memberikan keuntungan secara ekonomis, maka nanti setelah di sini tentu kami tetap konsolidasi kepada kelompok pengajian untuk mencoba tawaran Bapak tadi, yaitu mengajak teman-teman yang lain, terutama dari Kabuaten/Kota di Jawa Tengah untuk bisa berkunjung silaturahmi di sini dan belajar perkebunan yang ada manfaatnya bagi keluarga, terutama untuk pelatihan Kebun Bergizi dan lain sebagainya, katanya.

Seusai acara silaturahmi mereka beerkesempatan untuk berfoto bersama dengan Prof Dr Haryono Suyono

Sementara itu menurut Prof Haryono, acara silaturahmi ini diisi dengan dialog yang menarik dan pengupas tentang pengalaman mengajak pasangan muda menjadi akseptor KB di masa mereka bertugas. Saya melihat mereka ini sangat giat sampai usia pensiun dan rata-rata memiliki anak-anak dengan pendidikan yang tinggi. Mereka biasa menabung dan hasilnya untuk keliling ke obyek-obyek wisata keagamaan di seluruh Indonesia. Sungguh asyik dan menarik, Ibadah sambil berdoa, kata Haryono.

Selain itu, dalam sambutannya Prof Haryono mengajak kita semua terutama kepada para pensiunan BKKBN di seluruh Indonesia yang tergabung dalam kelompok Juang Kencana untuk terus berjuang dan membantu pemerintah khususnya BKKBN dalam menangani masalah stunting di Indonesia, ujarnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment