Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta saat menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdeaan RI ke-77 di Cibubur

GEMARI.ID-CIBUBUR. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), sebuah yayasan besutan Ibu Tien Soeharto, hari ini menggelar Upacara Bendera 17 Agustus 2022 bertempat di halaman depan komplek Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan (STW-RP) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Rabu (17/08/2022).

Terlihat mahasiswa yang bertugas dalam upacara bendera 17 Agustus 2022 di Halaman Depan Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan

Upacara Kemerdekaan RI tahun ini digelar berkat kerjasama antara beberapa Unit Kerja Yayasan diantaranya adalah STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan dan SOS Desa Taruna, dan peserta upacara sendiri adalah seluruh karyawan yayasan, dosen dan mahasiswa STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, para lansia penghuni panti dan pengurus Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan serta SOS Desa Taruna.

Opa-Oma penghuni panti STW-RP dengan antusiasnya mengikuti jalannya upacara bendera 17 Agustus 2022

Menurut Veronika, staf Marketing, Humas dan Kerjasama STIKes MRHJ, petugas upacara hari ini adalah para mahasiswa BEM dari prodi Kebidanan dan Kesehatan masyarakat, sedangkan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Danti Sri Anwar, MA.

Dalam sambutannya, mantan Sekjen Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini menyampaikan kepada seluruh peserta upacara, bahwa tema HUT Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, maksud dari hal tersebut yaitu pada saat pandemi selama dua tahun kemarin Indonesia sedang berada dalam masa sulit dari berbagai sektor, khususnya bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Oleh karena itu diharapkan setelah melewati masa pandemi Indonesia dapat pulih lebih cepat dari berbagai sektor tersebut, agar kembali stabil dan maju ke depannya, katanya

Selanjutnya Danti menghimbau kepada kita semua agar jiwa nasionalisme kita terus dipupuk dan semangat kebangsaan jangan pernah pudar, mari kobarkan gairah perjuangan khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, MERDEKA..!!, jelasnya.

Para pemenang lomba mendapat hadiah yang diserahkan langsung oleh Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA

Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta melanjutkan kegiatannya dengan memberikan hadiah lomba kepada peserta lomba yang menjadi juara. Acara ini disaksikan oleh seluruh dosen, karyawan, dan mahasiswa terlibat dan yang menjadi juara sangat antusias dalam mendapatkan hadiah, jelas Veronika. @MDP.

Mulyono PrawiroComment