Penghargaan WPO Untuk Eyang Haryono

Minggu lalu Pimpinan WPO World Peace Organization, Bapak Dr. Bambang Hari, yang bermarkas di Jakarta, Ketua dan seluruh jajaran Pimpinan hadir di Haryono Suyono Center HSC di Jakarta memberikan penghargaan kepada sesepuh HSC yang dikalungkan di leher beliau disertai dengan tepuk tangan seluruh jajaran yang hadir. Penghargaan tersebut diserahkan atas dedikasi Eyang Haryono yang tidak putus-putusnya dalam berbagai gerakan dunia untuk perdamaian.

Ada gerakan KB Dunia yang menjadi contoh pendekatan kemasyarakatan, Gerakan Gizi yang dikelola masyarakat luas, pengentasan kemiskinan yang masih menjadi masalah sulit sampai saat ini, serta banyak gerakan lain yang sayang tidak fokus. Gerakan WPO sebagai suatu Organisasi swasta ingin membangun komitmen tiada batas dari semua stake holder untuk memulai program aksi tanpa menunggu adanya keterpaduan yang diusahakan dengan tekun agar suatu program action makin terpadu dan ringan pelaksanaannya. Satu dan lainnya makin menyatu.

Organisasi Dunia yang mengambil langkah strategis membangun komitmen itu mamperluas Organisasi dunia yang pernah ada World Peace Committee, Gerakan Perdamaian Sri Chinmoy dan lainnya dengan masing-masing puluhan atau bahkan ribuan anggota dan wadah beraneka untuk memberi setiap anggotanya aktif membebaskan rekannya dari kelemahan bersatu membangun keluarga.

Pada waktu dberikan Penghargaan, Kakek Haryono mengajak Pimpin WTO untuk ikut giat dalam membangun keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat yang membentuk dirinya dalam berbagai komunitas yang umumnya karena kepentingan bisa sangat berbeda pendapat.

Haryono SuyonoComment