Wisuda PAUD dari Desa ke Desa

Selama satu minggu ini keluarga kami Haryono Suyono, Ria, Endik, Fajar, Bubu, Rina dan Rudi sibuk mempersipakn Wisuda dari beberapa PAUD peninggalan Ibu Astuty di berbagai tempat Pertama-tama mbak Ria hadir pada Wisuda Paud di kediaman asli Ibu Haryono di Kampung Melayu yang telah dirombak menjadi Paud yang terkenal di kampungnya. Pada jaman pak Harto selalu dikunjungi Ibu Meneri dan sahabatnya dan karena itu sering memyajikan acara-acara yang menarik. Jaqman kini anak-anaknya maju dan siap menjai pemimpin pada saat Indonesia emas pada waktinya.

Kemudian pada Paud Siti Padmirah di Pacitan dengan 92 anak asuh serta idola masyarakat yang maju di Kabupaten tem[at memggodog strategi Perang Gerilya Jendral Sudirman dan pasukannya itu. Paud yang memiliki psukan drum band yang sering tampil di Pendopo Kabupaten ini melakukan Wisuda yang sangat meriah. Apalagi melihat prospek pembangunan baru yang dipadukan dengan pendidikan anak dewasa yang sudah 75 persen selesai.

Di seling wisuda pada Paud RIA Husada milik Yayasan yang didirikan olah Ibu Tien Soeharto dan dikelola oleh Yayasan RIA Pembanguan yang Paudnya diasuh oleh Ibu Theo Sambuaga dan Ibu Ria Indrastuty. Disusul Wisuda di Paud asuhan mbak Ria sendiri di Kopleks Buncit Indah yang sejak bertahun ini setia membantu keluarga muda Kompleks yang maju ini manyiapkan anak-anak-anak balita mereka masuk SD dan mengikuti pelajaran dengan lancar.

Terakhir di Loji nnek Astuty di Kompleks Pegunungan bekas Kebun Teh di Skabumi Bogor deangan anak balita yang maju dan dinamik. Pak Haryono didampingi dr Rina dan mas Rudi. Sehari sebelumnya Ibu Ria melakukan gladi bersih tapi terpaksa tidak bisa hadir karena terlibatacara lain. Sehari sebelumnya sempat ikut latihan gladi bersih, jadi paham acaranya Paud yang maju ini. Paud ini didirillan dan menjadi kesayangan ibu Astuty sehingga sering beliau kunjungi. Selama acara dselingi dengan acara mmbaca hadis dan menyanyi untuk Nenek Astuty dan kakek Haryono dengan lancar tidak ada rasa takut.      

Haryono SuyonoComment