Dari Pesuruh Berjuang Menjadi Pejabat Berprestasi

Sugeng Widodo, S.Sos, saat berada di ruang makan kediaman Prof Dr Haryono Suyono

GEMARI.ID-JAKARTA. Hari Kamis siang, sebelum menerima tamu Rombongan World Peace Organization (WPO), saya menerima saudara Sugeng Widodo, S.Sos, mantan pesuruh yang biasa bikin kopi pagi dan menyiapkan makan siang saat saya menjabat sebagai Kepala BKKBN. Saat ini yang bersangkutan sudah pensiun dan pernah menduduki jabatan sebagai pejabat eselon IV di BKKBN Pusat, demikian dikatakan Prof Dr Haryono Suyono. Kamis (23/06/2022).

Lebih lanjut mantan Kepala BKKBN ini bercerita, bahwa Sugeng, panggilan akrab Sugeng Widodo, S.Sos, diantar oleh Dr. Mulyono D Prawiro, ajudan/staf pribadi saya, menyempatkan diri untuk datang berkunjung ke kediaman saya di wilayah Pengadegan, Jakarta Selatan.  Sebagai pesuruh Sugeng memperoleh tip ekstra untuk biaya sekolah dan kuliah. Karena Sugeng termasuk orang yang disiplin dan memiliki motivasi yang kuat untuk maju, maka dalam jabatan terakhirnya Sugeng diberi tanggung jawab untuk urusan supply alat kontrasepsi untuk para dokter swasta di seluruh Indonesia, katanya.

Terlihat Sugeng Widodo, S.Sos saat makan siang bersama Prof Dr Haryono Suyono didampingi Dr Mulyono D Prawiro

Mantan Menko Kesra dan Taskin ini menambahkan, barangkali karena sudah lama tidak bertemu, pada waktu datang kemarin Sugeng tampak ceria dan awet muda. Karena di rumah tidak ada pembantu, karena pulang kampung, maka Sugeng dan mas Mulyono saya ajak untuk makan siang dengan dibelikan Nasi Padang oleh anak saya Fajar Wiryono. Biarpun sudah pensiun satu bungkus Nasi Padang kelihatan masih kurang, canda Haryono.

Sementara itu Sugeng, sambil makan siang bersama itu mengatakan, bahwa Prof Haryono Suyono terlihat masih sangat sehat, ramah dan ceria. Meskipun beliau menggunakan kursi roda, namun masih terlihat segar dan ceria. Beliau titip salam untuk Bapak/Ibu semua dengan harapan kita semua tetap sehat dan sejahtera, demikian kata Sugeng.

Haryono SuyonoComment