IBI Cabang Brebes Berencana Mengadakan Kerjasama Dengan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Kepala Bagian Humas, Marketing dan Kerjasama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Daniah, S.SiT, MKM beserta tim saat bertemu dengan Ketua IBI Cabang Brebes, Uji Rahayu, SST

GEMARI.ID-JAKARTA. Beberapa pimpinan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, yang terdiri dari Kepala Bagian Humas, Marketing dan Kerjasama, Daniah, SSiT, MKM, didampingi Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan, Nurulicha, S.ST, M.Keb dan Sekretaris Program Studi Profesi Bidan, Diah Warastuti, S.SiT, M.Kes melakukan kunjungan kerja ke Brebes, Jawa Tengah, dalam rangka penjajagan kerjasama antara STIKes MRHJ dengan IBI Cabang Brebes. Kunjungan itu dilaksanakan pada hari Jum’at, minggu lalu, demikian dikatakan Daniah pada awak media. Senin (20/06/2022).

Kunjungannya ke Brebes dengan menggunakan kendaraan dinas itu diterima langsung oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Brebes, Uji Rahayu, SST, Sekretaris, Indriyani, SST dan salah satu pengurus yang menjabat sebagai bidan desa, Yayah Hopifah, SKM, SST. Pertemuan seperti saudara itu berlangsung dengan sangat akrab dan mendapatkan respon yang positif dari kedua belah pihak.

Perjalanan tim STIKes Mitra RIA Husada Jakarta ke Brebes dengan menggunakan kendaraan dinas

Kepala Bagian Promosi, Humas dan Kerjasama itu mengatakan bahwa, tujuan kunjungan ke Brebes adalah selain penjajagan kerjasama juga dalam rangka upaya STIKes Mitra RIA Husada Jakarta melakukan promosi dan sekaligus memperbanyak jejaring ke IBI Cabang Brebes. Selain itu, menurut informasi bahwa sebagian dari pengurus IBI Brebes berkeiningan untuk melanjutkan pendidikannya di STIKes MRHJ, katanya.

Lebih lanjut Daniah menyampaikan, kedatangannya bersama tim ke Brebes ingin menjelaskan, bagaimana perkuliahan dan pembiayaan bila mahasiswa kuliah di kampus STIKes MRHJ serta informasi lain terkait dengan prguruan tinggi kesehatan dibawah naungan Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) ini, imbuhnya.

Ketua IBI Cabang Brebes, Uji Rahayu, SST terlihat sedang menulis sesuatu dihadapan tim dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Menurutnya, tanggapan dari Ketua IBI atas tawaran kerjasama dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta mendapatkan respon yang sangat positif, dan beliau berjanji akan segera mengadakan pertemuan dengan para pengurus lainnya guna memantabkan kerjasama dimaksud. Apabila semua pengurus menyetujuinya, maka akan segara mengirimkan para calon mahasiswa dari Brebes ke Jakarta, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment