PT Trubus Mitra Swadaya Bersinergi Dengan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Ketua STIKes Mitra RIA HUsada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA saat mengadakan pertemuan dengan tim dari PT Trubus Mitra Swadaya

GEMARI.ID-JAKARTA. Dalam rangka memanfaatkan lahan yang ada di lingkungan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, yang lahannya cukup besar, kami bekerja sama dengan PT Trubus Mitra Swadaya untuk bisa menghijaukan kampus, dimana mereka itu meletakkan tanaman-tanamannya di kampus kita, dan ini diharapkan lingkungan di kampus ini akan lebih asri, demikian dikatakan Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA saat mengadakan pertemuan dengan tim dari PT Trubus di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Sabtu (11/06/2022).

Tim dari PT Trubus Mitra Swadaya yang hadir pada pertemuan itu adalah Wahyu Tri Handoko sebagai Manager Pengadaan, Febri Primandani sebagai Spv HRD Umum dan M. Nurslamet  sebagai Spv Gudang dan Ekspedisi, sedangkan dari STIKes MRHJ, dihadiri langsung oleh Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA didamping Wakil Ketua Bidang Non Akademik, Dra Ninin Nirawaty, MEd.PA dan Ketua Badan Penyelenggara Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes.

Dalam keterangannya kepada awak Media, Danti sebutan akrab dari Dra Sri Danti Anwar, MA, menjelaskan, bahwa STIKes MRHJ sebetulnya mendukung program-program pemerintah terutama untuk pelestarian lingkungan hidup, selain juga untuk menambah kecintaan kita terhadap lingkungan. Jadi kerjasama dengan PT Trubus Mitra Swadaya ini terutama untuk pemanfaatan lahan dan juga penghijauan lahan yang ada di lingkungan kampus ini, jelasnya.

Selanjutnya Danti berharap, ke depan STIKes MRHJ akan semakin baiknya kondisi lingkungannya, apalagi dengan adanya tumbuhan yang ada dimana-mana, maka akan semakin mempercantik kampus kita ini. Disamping itu, Danti mengatakan, awal kerjasama dengan PT Trubus Mitra Swadaya ini adalah karena kami memiliki banyak mahasiswa, jadi kami berharap para mahasiswa juga bisa mengenal lingkungan hidup, dalam hal ini tanaman-tanaman langka dan tanaman yang memang berbuah, katanya.

Tim dari PT Trubus Mitra Swadaya terlihat serius mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA

Sementara itu, Ketua Badan Penyelenggara Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes yang biasa disapa dokter Evie menjelasnya, bahwa kita sepakat untuk membuat Cafe Teras atau Cafe Park di lahan STIKES MRHJ, disamping itu juga akan membuat lahan di STW-RP yang bisa digunakan para lansia untuk mengisi waktu luang dengan menyalurkan hobi bercocok tanam sesuai dengan salah satu motto PT Trubus Mitra Swadaya yaitu persemaian dan pembibitan, dan untuk membuat Kebun Mandiri Lansia Bahagia, katanya.

Menurut dokter Evie, PT Trubus Mitra Swadaya nantinya akan bersinergi dengan STIKes MRHJ, untuk membuat dan mengaspal jalan di bagian dalam STIKes MRHJ, berbarengan dengan pembuatan Amphitheater, kemudian dilanjutkan dengan merubah bentuk gudang/transit  tanaman menjadi toko jual Trubus, jelas dokter Evie. @MPD.

Mulyono PrawiroComment