Kyai Bimo Dari Pacitan Berkunjung ke HSC di Jakarta


Kyai Bimo dan putrinya, Monica Larasati, dari Desa Sumber Harjo, Pacitan, minggu lalu  berkunjung Ke HSC di Jakarta. Kyai Bimo yang memiliki berbagai kegiatan sosial itu disambut secara sederhana oleh dr. Rina Mardiana dengan makan siang seadanya. Kedua tamu diajak melihat Kebun Bergizi di atap Kantor HSC yang subur mengagumi Kebun peninggalan almarhumah ibu Astuty yang dilanjutkan mas Rudy dan mas Fajar serta para pembantunya.

Pak Kyai yang awalnya seorang pengusaha bangunan iti pada suatu ketika memutuskan bahwa sebagian keuntungan usaha beliau disumbangkan untuk kepentingan sosial sehingga karena usahanya sudah berjalan lancar, maka usaha itu diurus oleh karyawan beliau. Pak Kyai keliling dari desa ke desa, sampai Ponorogo, dengan membawa gamelan, mengajarkan cara memainkan lagu-lagu Jawa, dan mengajarkan agama dengan perhatian yang penuh.

DE samping itu anak-anak muda diajak membagikan sedekah yang dipersiapkan beliau dari rumah sehingga merupakan kampanye yang sangat menarik. Kegiatan ini tidak hanya pada hari-hari besar Islam tetapi beliau setiap hari keliling desa melakukan dua kegiatan itu tanpa henti.

Dalam diskusi kami anjurkan agar bentuk hibah itu disertai upaya pemberdayaan oleh masyarakat yang dibantu agar masyarakat juga bergerak maju, tidak hanya pasif menerima bantuan. Kunjungan singkat satu hari itu memberi kesempatan kepada pak Kyai membacakan doa agar pak Haryono segera disembuhkan dari penyakitnya. Aamiin YRA.