Sasana Tresna Wherda RIA Pembangunan Menggelar Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional 2022

dr. Sri Kusumo Amdani, Sp.A (K)., M.Sc, saat memberi sambutan pada acara pembukaan HLUN 2022

GEMARI.ID-JAKARTA. Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) merupakan hari yang selalu dinanti oleh para lansia Indonesia, momen dimana para Lansia Indonesia menguatkan kembali semangat dan tekat untuk hidup sehat, bahagia, sejahtera dan berdayaguna, melalui berbagai acara yang bermanfaat, menarik dan penuh kegembiraa serta bersuka cita bersama kawan se usia, demikian dikatakan dr. Sri Kusumo Amdani, Sp.A (K)., M.Sc, Ketua Badan Penyelenggara Sasana Tresna Wherda RIA Pembangunan (STWRP), saat membuka acara Peringatan HLUN tahun 2022 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Selasa (31/05/2022).

Lebih lanjut dr Dani panggilan akrab dr. Sri Kusumo Amdani mengatakan, tahun 2022, HLUN ke 26 dirayakan dengan sederhana dan penuh rasa syukur, karena akhirnya kita bangsa Indonesia dan juga seluruh dunia dapat mengalahkan pandemi covid 19. Hal ini ditandai dengan terus turunnya kasus baru dan capaian vaksinasi nasional khususnya untuk lansia yang cukup sukses. Hingga akhirnya hari ini, STWRP pun dengan suka cita mulai berkegiatan berkumpul dalam rangka Memperingati HLUN ke 26 tahun 2022 secara offline, lanjutnya.

Para Lansia Penghuni Panti terlihat gembira saat ikut memperingati HLUN 2022

Dokter Spesialis Anak di RS Hermina Daan Mogot Jakarta ini menambahkan, dengan tema HLUN nasional  tahun 2022 “Lansia sehat Indonesia kuat” dan peringatan puncak HLUN nasional diselenggarakan Tasikmalaya, STWRP membuat sub tema “ Lansia sehat STWRP Semangat”. Wujud dari tema tersebut, STWRP menyelenggarakan peringatan HLUN dengan mengadakan skrining kesehatan (pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat dan Postur)  dan hiburan, katanya,

Dr Dani berharap, semoga Oma dan Opa yang tinggal di STWRP bisa mengikuti kegiatan ini dengan bahagia. Ia juga sampaikan “Selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke 26 “ semoga Lansia Indonesia umumnya dan STWRP khususnya tetap sehat dan bahagia selalu, harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana STWRP Ns Ibnu Abas, Sp.Keb.Kom, M.Keb menjelaskan bahwa, tujuan diperingati HLUN tahun 2022 ini adalah untuk menjadikan HLUN sebagai momen Lansia dan seluruh karyawan menguatkan tekad membantu para lansia STWRP hidup sehat berkualitas. Turut hadir dalam acara ini pengurus Yayasan Karya Bhakto RIA Pembangunan (YKBR) diantaranya Ibu Atik Adiati dan Ibu Gina Alamsjah serta beberapa mahasiswa Koas dari Fakultas Kesehatan Univeritas Tarumanagara. Acara diisi dengan Skrining kesehatan yaitu diteksi demensia bersama Yayasan Alzhaimer Indonesia, ceramah kesehatan kulit bersama PERDOSKI Cabang Bogor dan puncaknya diisi dengan kegiatan skrining gula darah, asam urat dan postur, katanya. @MDP.

Beberapa mahasiswa FK UNTAR turut aktif berpartisipasi dalam pemeriksaan gula darah untuk para Lansia penghuni Panti