Anak Autis yang tumbuh dengan baik dan cerdds

Hari Kamis pagi ini, Mas Sugeng ahli Pemerintahan dari DKI Jakarta, mantu dari Kakak kami Mas Bolawi dan Mbakyu Rusminah almarhum, mantan Kepala Desa untuk bertahun-tahun, datang lengkap dengan istri dan anak-anaknya. Ananda dati ibu Rusminah biarpun seorang Sarjana memilih menjadi ibu rumah tangga karena salah satu anaknya, Elnashsri Pratama,  pada waktu balita dideteksi autis sehingga perhatian Bapak Ibunya ditumpahkan kepada anak pertamanya tersebut.

Berkat perhatian dan nasehat para dokter dan perawatan penuh kasih sayang anak itu dewasa ini telah mengikuti pendidikan dalam kelas biasa dan bagi kita, selama bertamu karena habis berkunjung ke Museum Kereta Api di Jawa Tengah. Dalam satu buku kenangan liburan tahun ini dilukiskannya secara detail pengalaman perjalanannya secara lengkap. Karena kekagumannya yang tinggi terhadap kereta api, maka dilukisnya beberapa kereta gerbong dari jenis-jenis kereta yang dipamerkan di Museum. Dengan bangga dia bercerita secara lengkap satu persatu kereta yang dilukiskannya tanpa peduli apakah di dengarkan. Tetapi rupanya dia awas, melakukan cecking dan mengontrol apakah ceritanya didengarkan.

Karena dia kontrol, maka kita ajukan pertanyaan tentang beda setiap gerbong dari tahun ke tahun yang dijawab dengan cerdas dan pastinya di cantumkan dalam pameran di museum yang tidak biasa di perhatikan peminat umumnya.

Sebagai anak laki-laki dia cukup berwibawa terhadap dua adiknya yang keduanya anak perempuan yang cantik dan dinamik. Turunan dari Pacitan yang biasanya berkulit hitam, karena neneknya Ibu Rus berkulit putih, sebagai keturunan berkulit putih membawa kulit cantik seperti anak keturunan bangsawan. Semoga seluruh keluarga selalu sehat sejahtera. Aamiin YRA.                                 

Haryono SuyonoComment