Yayasan Besutan Ibu Tien Soeharto Ikut Sumbangsih Kepada Bangsa dan Negara

Dra Krisnina Maharani Tandjung, MSi saat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal YKBRP

GEMARI.ID-JAKARTA. Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), yaitu suatu yayasan yang didirikan oleh Ibu Tien Soeharto guna membantu dan menyelaraskan impian beliau dalam rangka ikut sumbangsih kepada bangsa dan negara Indonesia, demikian dikatakan Dra Krisnina Maharani, MSi, yang biasa disapa Ibu Nina Akbar Tandjung saat memberi sambutan pada acara Hahal Bihalal yang diselenggarakan di kawasan Kramatjadi, Jakarta Timur. Sabtu (04/06/2022).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina YKBRP, Prof Dr Haryono Suyono dan para pembina lainnya, yang sebagian besar adalah istri Menteri Kabinet Pembangunan, seperti halnya Prof Dr Justika Baharsjah, MSc, Ibu Erna Theo L Sambuaga, Ibu Suryati Roesmin Nurjadin, Ibu Milangoni Subiakto Tjakrawerdaja, Ibu Ratih Siswono Judo Husodo dan Ibu Sri Romadhiyati Harmoko. Selain itu tokoh-tokoh terkenal lainnya turut hadir seperti, dr Srihartati P Pandi, MPH, Dra Sri Danti Anwar, MA serta para pengurus yayasan dan para Ketua/Sekretaris Unit Kerjanya.

Terlihat Prof Dr Haryono Suyono saat duduk bersama para istri Menteri Kabinet Pembangunan

Lebih lanjut Isteri mantan Ketua DPR-RI Dr Ir Akbar Tandjung ini menyampaikan, bahwa unit-unit yang ada di bawah Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan diantaranya, STIKes Mitra RIA Huasada Jakarta (SMRHJ), Sasana Tresna Wherda RIA Pembangunan (STW-RP), Balai Pendidikan Kewirausahaan (BPKw) dan PAUD RIA Pembangunan serta SOS Desa Taruna Cibubur, mempunyai tugas dan peranannya masing-masing, dan semuanya berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, katanya.

Sesi foto bersama Pembina Yayasan dengan Unit Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dan Sasana Tresna Wherda RIA Pembangunan

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Nina Akbar Tandjung selaku Wakil Ketua Dewan Pembina YKBRP memperkenalkan masing-masing pengurus sambil bercerita bahwa dirinya bersama para istri Menteri Kabinet Pembangunan lainnya selalu mendukung tugas suami sebagai menteri di Era Presiden Soeharto. Dalam menjalankan perannya sebagai isteri yang selalu mendukung penuh apa yang menjadi tugas dan perannya sebagai isteri menteri pada umumnya, imbuhnya.

Ibu-Ibu isteri Menteri Kabinet Pembangunan sangat antusias mendengarkan pidato dari Prof Dr Haryono Suyono

Sebelum mengakhiri sambutannya, Nina Akbar Tandjung mengajak semua undangan yang hadir untuk mendoakan, Ketua Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, Efin Soehada, SE, MSi yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit, agar yang bersangkutan bisa lekas sembuh dan kembali sehat seperti sediakala serta bisa melakukan tugasnya sebagai Ketua YKBRP dengan baik, harapannya. @MDP.