Pandemi Mulai Membaik STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Menggelar Halal Bihalal

Dr Mulyono D Prawiro saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal STIKes Mitra RUIA Husada Jakarta

GEMARI.ID-JAKARTA. Setelah seluruh umat Islam melaksanakan Ibadah puasa sebulan penuh kemudian dilanjutkan dengan lebaran Hari Raya Idul Fitri, ini adalah kesempatan yang baik untuk seluruh aktivitas akademika STIKes Mitra RIA Husada Jakarta untuk bersama-sama berkumpul untuk saling maaf memaafkan, demikian dikatakan Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA saat sebelum mengadakan acara Halal Bihalal di kampusnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Kamis (19/05/2022).

Acara Halal Bihalal ini dihadiri tokoh-tokoh senior perguruan tinggi kesehatan ini, antara lain dr Srihartati P Pandi, MPH dan dr H Engkos Kusdinar Achmad, MPH. Selain itu juga dihadiri oleh seluruh pejabat struktural seperti ketua, wakil ketua, kepala pusat, kepala bagian, ketua program studi, dosen dan seluruh karyawan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. Dari pihak yayasan YKBRP turut hadir, Dr dr Andi Julia Rifiani, MKes dan Dr Mulyono D Prawiro. Acara ini berlangsung dengan sangat baik dan berdampak yang luar biasa terhadap kemajuan perguruan tinggi kesehatan ini. Dr Mulyono D Prawiro sebagai Sekretaris Badan Penyelenggara STIKes MRHJ yang sengaja hadir, tiba-tiba didaulat untuk menyampaikan sambutannya pada acara Halal Bihalal ini.

Mulyono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang selama ini telah bekerja keras dan telah menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan. Untuk itu ia terus mendorong agar STIKes Mitra RIA Husada Jakarta menjadi kampus kebanggaan Indonesia, kampus yang dicintai masyarakat Indonesia dan tentunya mahasiswanya akan semakin banyak.

Sri Danti Anwar saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya mengatakan, karena kita sudah lama tidak berjumpa secara offline, ini merupakan kesempatan yang baik untuk bertatap muka kemudian dan juga untuk kembali menjalin silaturahmi secara langsung dengan produktivitas akademika, katanya.

Terlihat antusias para peserta Halal Bihalal mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh Dr Mulyono D Prawiro

Lebih lanjut mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini menyampaikan bahwa, tujuan Halal Bihalal ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama kita, saling mendoakan, saling memaafkan dan yang paling penting untuk kembali meningkatkan kerjasama dan juga komitmen di antara kita. Untuk ke depan kita akan banyak mengadakan kegiatan di kampus, yang selama pandemi ini tentu kita ada pembatasan-batasan, dan sekarang ini sudah ada kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah, maka kita ingin untuk mengadakan Halal Bihalal ini di kampus, jelasnya.

Acara Halal Bihalal diakhiri dengan bersalaman dan saling maaf memafaatkan

Halal Bihalal ini dilaksanakan di kampus, karena agar kita tidak lupa kalau kita mempunyai kampus utama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, disamping itu kita juga bisa beradaptasi kembali, karena sebentar lagi juga kita sudah mulai interaksi secara fisik di kampus dan tentu saja dalam rangka untuk meningkatkan kecintaan kita kembali kepada kampus kita. Dengan adanya Hahal Bihalal ini untuk saling maaf-memaafkan, juga kembali menjalin tali silaturhami dan persaudaraan. Selain kita mendapatkan pahala, kita juga beramal saleh, senantiasa berbuat baik kepada orang lain. Jadi ini juga kita melihatnya sebagai bagian budaya yang baik di Indonesia, nah setelah kita menjalankan ibadah puasa, ini juga merupakan momen yang baik untuk mengumpulkan semua pihak yang selama ini mungkin tidak pernah bersilaturahmi untuk kembali bertemu bersama-sama mereka, imbuhnya.

Sri Danti Anwar berharap, ke depan tentu dengan semakin membaiknya kondisi pandemi Covid 19 di Indonesia, terutama di Jakarta, kita bisa kembali normal, namun kita tetap meningkatkan waspada meskipun kasus Covid 19 sudah menurun, tetapi kan ada penyakit baru seperti hepatitis akut, untuk itu kita tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kampus, setidak-tidaknya di dalam ruangan. Selain itu saya berharap tentu semakin banyak calon mahasiswa baru, khususnya dari lulusan SMA/SMK yang mendaftar di kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, karena kampus kita mempunyai fasilitas yang lengkap, sarana prasarana yang lengkap, dosen-dosen yang mumpuni, maupun juga lulusan-lulusan yang ada selama ini juga cepat mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan dan mempunyai prestasi yang sangat baik di lingkungan tempat kerjanya. Saya juga berharap kita semakin kompak, semakin solid dan bekerja bersama-sama serta sama-sama bekerja untuk memberikan kebaikan bagi kita semua, pungkasnya. @MDP.