PB PWRI Menggelar Acara Halal Bihalal

Ketua Umum PB PWRI, Drs. H. Marzuki Usman MA, memberi Sambutan pada acara Halal Bihalal yang digelar di kantor PB PWRI di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara ini dibuka oleh Sekjen, Drs Djoko Sidik Pramono, MM mewakili para pengurusnya. Acara Silaturahmi Lebaran dihadiri lengkap oleh anggota pengurus lainnya. Hadir pula Ketua Dewan Penasehat, Prof Dr Haryono Suyono dan para anggota PWRI dari Jakarta dan daerah lainnya. Pertemuan Halal Bihalal dan acara silaturahmi yang diadakan di kantor Pusat PB PWRI ini bertujuan untuk saling maaf-memaafkan dalam suasana Lebaran yang meriah tahun 2022.

Sebagai pengurus baru, pertemuan ini dihadiri oleh anggota yang berasal dari berbagai daerah yang biasanya belum hadir, termasuk dari para anggota OPI berbagai Kementerian yang biasanya juga belum hadir. Ketua Umum dalam kesempatan ini mengajukan gagasan untuk mendapatkan dana operasional untuk kegiatan seluruh jajaran PWRI. Upaya ini sebagai cara menarik iuran biarpun sudah disyahkan dalam Konggres, ternyata pelaksanaannya tidak mudah.

Hadir dalam pertemuan itu tokoh-tokoh Senior yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan sebelumnya seperti Dr Moch. Soedarmadi, Dr Sudibyo Alimoeso, MA, Dr. Tjepy F Aloewie, MSc, Pak Drajad, Prof. Dr. Prijono Tjiptoherijanto dan banyak lainnya. Prof Dr Haryono selaku Ketua Dewan Penasehat memberikan pesan agar kepada Pengurus di seluruh Indonesia diberikan petunjuk agar diutamakan program-program sederhana yang bisa dikuti dengan antusiasme tinggi, menyenangkan dan menambah keakraban sesama anggota dan calon anggota yang sekarang masih sebagai pegawai negeri.

Setelah sambutan tunggal itu, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan saling silahturahmi antar anggota. Untuk menyambung hubungan yang makin erat Pak Haryono mengusulkan acara santai lewat Zoom dengan anggota Pengurus setiap bulan, kalau perlu untuk enam bulan pertama difasilitasi oleh Yayasan Anugerah Kencana Buana, binaan Prof Dr Haryono dan mas Fajar Wiryono. Acara itu ditawarkan melalui Sekjen dan Bendahara PB PWRI untuk menjelaskan program dan kegiatan yang akan disebar ke seluruh Indonesia.

Ketua Umum juga menggagas program dan kegiatan dehgan meminta dukungan dari tokoh-tokoh antar Kementerian dan pejabat tinggi serta simpatisan lainnya.

Acara diakhiri dengan makan sederhana dengan memborong makanan yang selalu tersedia di sekitar Kantor Pusat PB PWRI.

Haryono SuyonoComment