Ketua IBI Cileungsi Alumni STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjasama, Daniah, S.SiT, MKM saat bertemu dengan salah satu alumni, Bidan Anggi

GEMARI.ID-JAKARTA. Alumni STIKes Mitra RIA Husada Jakarta saat ini telah menyebar ke seluruh Indonesia dan mereka tidak kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Yang sangat membanggakan adalah alumni perguruan tinggi kesehatan yang terletak di kawasan Cibubur, Jakarta Timur ini sebagian besar berprofesi bidan. Tidak sedikit diantara mereka yang membuka praktek kebidanan di kampungnya dan banyak juga yang menjadi pemimpin di lembaga atau organisasi di wilayahnya masing-masing. Demikian juga salah seorang alumni STIKes MRHJ, Bidan Anggi saat ini dipercaya untuk memimpin organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Cileungsi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (14/04/2022).

Kepala Bagian Marketing, Humas Kerjasama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Daniah, S.SiT, MKM saat bertemu dengan salah satu alumni yang saat ini menjabat sebagai Ketua IBI Ranting Cileungsi, yaitu Ervina Anggraeni, S.ST yang biasa disapa Bidan Anggi. Menurutnya, Bidan Anggi merupakan satu satu alumni yang sangat cerdas dan selalu aktif di dalam berbagai kegiatan di kampus. Disamping itu secara akademik ia merupakan salah satu mahasiswa yang sangat menonjol bila dibandingkan dengan mahasiswa lainnya saat masih kuliah dulu. Prestasi akademiknya sangat bagus dan bisa menjadi contoh bagi teman-temannya se angkatan, katanya.

Dalam pertemuannya dengan mantan dosen dan sekaligus Kepala Bagian Markering dan Kerjasama, bidan Anggi mengatakan bahwa dirinya sangat puas bisa kuliah di STIKes MRHJ dan ia akan siap membantu untuk membawa atau mengajak para calon mahasiswa baru agar mereka bisa melanjutkan kuliahnya di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, karena ia percaya perguruan tinggi kesehatan ini memiliki prospek yang bagus ke depannya. Dirinya juga akan ikut membantu mempromosikan STIKes MRHJ di wilayah Cileungsi dan sekitarnya, paparnya.

Terlihat senyum cerah Bidan Anggi saat bertemu dosennya, Daniah, S.SiT, MKM dan temannya

Lebih lanjut Bidan Desa ini mengatakan, selama kuliah di STIKes MRHJ banyak hal hal yang menjadi pengalaman saya dan pelajaran bagi diri saya dalam berproses selama kuliah, sehingga saya bisa terus mendewasakan diri dan menempatkan diri saya hingga saat ini, tambahnya.

Bidan Anggi juga mengucapkan terima kasih, saya haturkan kepada pengurus Yayasan dan staff Pengajar yang tidak henti-hentinya terus membimbing dan menyemangati kami, hingga kami berada di posisi saat ini dan dengan kesuksesan saat ini mudah-mudahan itu tetap menjadikan saya pribadi yang santun dan tetap menjunjung tinggi Almamater. Dia berharap STIKes MRHJ terus semakin sukses dan berjaya, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment