STIKes Mitra RIA Husada Jakarta akan Menjadi Kampus Modern dan Nyaman Bagi Mahasiswanya

Ketua Unit Kerja Badan Penyelenggara STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes

GEMARI.ID-JAKARTA. Seusai memimpin Rapat Koordinasi Khusus Badan Penyelenggara dan Badan Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, yang dihadiri oleh Ketua, STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA, Wakil Ketua II, Dra Ninin Nirawaty, MEd, PA, Kabag. Umum, M. Alfian, A.Md, Kabag. SDM, May Sofi, S.Kom, Ketua Unit Kerja BP, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes dan Sekretaris BP, Dr Mulyono D Prawiro. Ketua Unit Kerja BP, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes yang akrab disapa Ibu Evi ini atas nama Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) menjelaskan kepada awak media, bahwa dirinya dan tim akan berusaha melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, agar nantinya kampus ini akan menjadi kampus yang modern dan membuat mahasiswanya merasa nyaman kuliah di perguruan tinggi kesehatan yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Selasa (12/04/2022).

Dikatakannya, bahwa dalam waktu dekat STIKes Mitra RIA Husada ingin melakukan perubahan ke arah perbaikan, kita tau bangsa ini telah mengalami pandemi yang cukup berat, dan kita dipaksa untuk tidak melakukan aktivitas di kampus, otomatis sepi dan mengalami kesuraman, maka menghadapi tahun ajaran baru yang akan datang yaitu semester ganjil tahun ajaran 2022/2023, kami berbenah diri secara komprehensif, artinya akan ada perbaikan-perbaikan dalam rangka menyambut mahasiswa baru yang akan belajar dan menuntut ilmu di kampus kami yaitu STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, katanya.

Untuk itu dalam menyambut tamu yang baru ini, kami akan berbenah diri, kami akan membersihkan ruangan-ruangan dan sterilisasi serta segala macam yang bisa kami buat agar mahasiswa baru akan nyaman saat belajar di kampus ini. Dalam waktu dekan kami akan membuat Edupark, karena di lahan kami yang cukup besar ini, kami masih punya space-space sebetulnya atau sport-sport yang bisa kami bentuk dan kami bangun tempat yang nyaman buat proses belajar mengajar mahasiswa, paparnya.

Suasana rapat koordinasi khusus Badan Penyelenggara dan Badan Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Dosen pada Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Nasional ini mencontohkan, di depan gedung utama kampus ini ada satu space atau satu sport yang bisa dibangun menjadi Edupark, yaitu taman belajar untuk mahasiswa, yang nantinya para mahasiswa bisa mengetik ataupun mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen, apabila jenuh di dalam ruangan maka mereka bisa mencari tempat yang lebih terbuka. Hal itu untuk mengurangi atau meminimalis proses-proses penularan dari virus-virus yang memang masih belum habis secara keseluruhan, tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, nanti di kampus ini ada Edupark, ada Cafe Mini yang akan dibangun supaya mahasiswa juga nyaman, pokoknya kampus kami nantinya akan menjadi kampus modern yang membuat nyaman situasi belajar mengajar, kantin pun juga akan kami rapikan dan akan kami tata kembali, yang menunya adalah menu sehat buat mahasiswa, sehingga para orang tua yang akan menitipkan putra-putrinya untuk belajar di kampus ini juga tenang, dan anaknya mendapatkan fasilitas mumpuni, sehingga apa yang diberikan orang tua di rumah bisa juga dijamin di dalam kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, pungkasnya. @MDP

Mulyono PrawiroComment