STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Akan Mengembangkan Edupark dan Cafe Sebagai Ajang Promosi

Dra Sri Danti Anwar, MA, Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta saat memberikan keterangan di depan awak media

GEMARI.ID-JAKARTA. Rapat koordinasi khusus antara Badan Penyelenggara dan Badan Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, hari ini digelar kampusnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Turut hadir Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA, Wakil Ketua II, Dra Ninin Nirawaty, MEd, PA, Kabag. Umum, M. Alfian, A.Md, Kabag. SDM, May Sofi, S.Kom, Ketua Unit Kerja BP, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes dan Sekretaris BP, Dr Mulyono D Prawiro. (Selasa 12/04/2022).

Seusai rapat Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA menjelaskan kepada awak media tentang perkembangan terkini yang ada di perguruan tinggi yang dipimpinnya. Ia mengatakan bahwa, dari segi pembelajaran STIKes MRHJ mengikuti level PPKM yang ada, maupun kebijakan yang ada  dan juga menerapkan PPKM terbatas mulai semester genap ini. Dari sisi penerimaan mahasiswa baru, yang untuk klas Maret tahun ajaran 2021/2022 alhamdulillah melebihi target yang telah kita susun, jelasnya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini mengharapkan, mudah-mudahan nanti untuk tahun ajaran 2022/2023 STIKes Mitra RIA Husada Jakarta bisa lebih meningkatkan lagi jumlah mahasiswanya, terutama untuk kelas reguler yaitu dari lulusan SMA, itu mudah-mudahan bisa kita tingkatkan, tentu saja ini berkat kerjasama semua, bukan hanya dari bagian Marketing dan Humas saja, tetapi kita mempunyai tim penerimaan mahasiswa baru. Di dalam tim penerimaan mahasiswa baru ini, itu anggotanya adalah para dosen dan relawan yang semuanya bahu-membahu membantu bagian marketing untuk mencari calon-calon mahasiswa baru. Target kami tahun 2022/2023 ini jumlah mahasiswanya melebihi dari tahun sebelumnya, katanya.

Suasana Rapat Koordinasi Khsusus antara Badan Penyelenggara dan Badan Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Selanjutnya ia menambahkan, area di kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta ini cukup besar yaitu sekitar 2,8 hektar, di bawah dukungan Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), untuk tahun ini kita akan mengembangkan Edupark, yaitu taman untuk belajar maupun sosialisasi mahasiswa dan dosen, agar nantinya bisa untuk meningkatkan promosi di kampus ini. Dengan adanya Edupark ini nanti gedung kita akan terlihat lebih hijau dan orang-orang yang lewat di depan kampus bisa tertarik, tambahnya.

Disamping itu kita juga akan mengembangkan Cafe dan rencananya bisa dimanfaatkan oleh publik. Cafe ini diharapkan bisa untuk menjaring calon-calon mahasiswa  baru. Dengan adanya Cafe ini, tentu bukan hanya sebagai tempat untuk bersantai, tetapi juga sebagai ajang promosi. Kami juga akan mengembangkan gedung dosen, dan akan dibangun sesuai dengan standar yang ada. Pengembangan dan renovasi kantin juga akan kita lakukan agar lebih menarik dan lebih kekinian, imbuhnya.

Alhamdulillah YKBRP akan mendukung rencana pembangunannya. Mudah-mudahan dengan adanya make over ini semakin menambah citra attending dari pada kampus dan juga menambah informasi yang kita sampaikan ke masyarakat mengenai kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, pungkasnya. @MDP

Mulyono PrawiroComment