Oma Opa dan Eyang Tetap Sehat dan Bahagia Selama Tinggal di STW-RP

Dr Sri Kusumo Amdani, Sp.A(K), MSc dan para pengurus Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan saat berfoto sesuai perayaan HUT STW-RP ke-38

GEMARI.ID-JAKARTA. Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan hari ini menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-38 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, dengan tema STW RIA Pembangunan Wujudkan Lansia Sehat, Bahagia dan Sejahtera. Ketua Unit Kerja STW-RP, dr Sri Kusumo Amdani, Sp.A(K), MSc memimpin dan sekaligus memberikan sambutan pada acara peringatan HUT tersebut. Turut hadir dari Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, Ibu Gina Alamsyah dan Ibu Atiek Adiati. Selasa (15/03/2022).

Dr Sri Kusumo Amdani, Sp.A(K), MSc saat memberikan sambutan dihadapan para Lansia penghuni panti, karyawan/ti, caregiver dan siswa SMK Annisa (yang sedang mengikuti praktikan asuhan lansia) mengharapkan kiranya Oma Opa dan Eyang tetap sehat dan bahagia. Selain itu ia menyampaikan, momen Hari Ulang Tahun STW-RP ke-38 ini adalah media refleksi atas apa yang telah dilakukan STW-RP selama ini dalam melayani para lansia dan energi untuk bangkit menjadi lebih baik dimasa yang datang, tuturnya.

Ketua Badan Pelaksana STW-RP, Ns. Ibnu Abas, M.Kep.,Sp.Keb.Kom saat berfoto bersama dengan para pengurus YKBRP dan karyawan/ti

Sementara itu, menurut Ketua Badan Pelaksana STW-RP, Ns. Ibnu Abas, M.Kep.,Sp.Keb.Kom saat dihubungi awak media menjelaskan, bahwa HUT STW-RP ke 38 adalah momen  mengenang sejarah berdiri nya hunian yang nyaman dan aman bagi para lansia. Hunian ini didirikan atas prakarsa Ibu Tien Soeharto hingga saat ini sudah melayani tidak kurang dari 460 Lansia, jelasnya.

Lebih lanjut Ibnu Abas mengatakan, STW-RP hadir untuk menyayangi dan merawat Lansia dengan sepenuh hati agar hidup para Lansia tetap berkualitas dan menghadapi akhir kehidupan yang baik / husnul khotimah, katanya.

Ia mengharapkan, STW-RP makin maju dengan hadirnya gedung baru sumbangan Kementerian PUPR berupa Rusun Lansia I di Indonesia pada bulan April 2018 lalu, dan saat ini telah dilakukan perbaikan fasilitas ruang observasi, bangsal rawat Wijayakusuma dan peremajaan taman. Semoga pandemi segera berakhir sehingga Oma Opa kembali bisa beraktifitas normal menikmati hari hari di STW-RP, harapannya.

Menurut salah satu penghuni panti, Bapak Andreasmenyampaikan pendapatnya, bahwa tinggal di lingkungan panti ini sungguh menyenangkan, banyak kegiatan dan teman seusia, terpantau kesehatannya oleh dokter dan para perawat serta ia berharap STW-RP makin maju dan bermanfaat untuk masyarakat, katanya. @MDP.

para peserta terlihat hepi setelah merayakan HUT STW-RP ke-38 dengan diakhiri foto bersama

Mulyono PrawiroComment