Alumni STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Jadi Kepala Puskesmas

Bidan Husnul Khatimah, SST, Kepala Puskesmas Cipanas, Garut, Jawa Barat

GEMARI.ID-JAKARTA. Salah satu alumni STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, lulusan tahun 2021, yang berasal dari Kabupaten Garut, Bidan Husnul Khatimah, SST saat berkunjung ke kampusnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur dan ditemui langsung oleh Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjasama, Daniah, S.SiT, MKM. Kamis (10/02/2022).

Bidan Husnul khatimah saat ditanya awak media tentang kunjungannya kampus, ia menjelaskan, bahwa tujuan ke kampus adalah untuk mengenang kampus yang rindang dan hijau, sekaligus konfirmasi terkait dengan Re-Akreditasi Program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Kebidanan, yang alhamdulillah saat ini sedang berlangung, katanya.

Lebih lanjut Bidan Husnul mengatakan, bahwa dirinya saat ini dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Garut untuk memimpin salah satu Puskesmas di Kabupaten Garut dan ditugaskan sebagai Kepala Puskesmas Cipanas. Dia berharap dan mendoakan serta berharap kiranya para lulusan dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta nantinya akan bisa berhasil sesuai dengan yang diharapkan, tambahnya.

Dengan rasa bangga ia menyampaikan, selama mengikuti pendidikan di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, banyak pengalaman yang ia dapatkan, dan setelah lulus, Alhamdulillah banyak ilmu baru yang memang sangat bermanfaat dan bisa diterapkan di lapangan, bahkan dirinya sering diundang menjadi narasumber di berbagai seminar, jelasnya.

Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjasama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Daniah, S.SiT, MKM saat bersama Bidan Husnul Khatimah, SST di kampusnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur

Saat ditanya apa pekerjaannya sekarang dan bagaimana korelasinya pekerjaan dengan ilmu yang didapat di STIKes MRHJ, Bidan Husnul menjawab dengan tegasnya, pekerjaan saya sekarang adalah sebagai kepala Puskesmas Cipanas di Kabupaten Garut, dan Alhamdulillah setelah saya lulus dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, saya lebih percaya diri dalam memberikan pelayanan kebidanan kepada masyarakat dan saya selalu siap dan semangat dalam menjalankan tugas tambahan saya sebagai pimpinan di Puskesmas, paparnya.

Kepala Puskesmas Cipanas ini berharap untuk masa depan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta bisa lebih maju dan berkembang serta para lulusannya bisa mampu bersaing, profesional dan produktip. Ia berkeinginan, Insya Allah akan membantu mensosialisasikan dan mengkoordinir para calon mahasiswa baru dari Kabupaten Garut agar mereka bisa bergabung di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment